Sukses

Asisten Virtual Samsung Galaxy S8 Tak Sepintar Prediksi?

Liputan6.com, Jakarta - Samsung dilaporkan telah menyiapkan sejumlah fitur anyar untuk smartphone terbaru Galaxy S8. Salah satu fitur yang disebut-sebut akan menjadi unggulan adalah asisten virtual terintegrasi dengan aplikasi

Spekulasi sebelumnnya menyebutkan asisten virtual bernama Bixby itu akan dikembangkan berdasarkan teknologi Viv Labs, perusahaan yang diakusisi Samsung beberapa waktu lalu. Viv Labs merupakan perusahaan di belakang pengembangan Siri.

Namun laporan terbaru menyebutkan asisten virtual itu tak akan berdasarkan teknologi Viv Labs. Wall Street Journal menyebutkan, Bixby merupakan versi pembaruan dari asisten suara Samsung S Voice.

Meskipun belum dipastikan kebenarannya, dua asisten suara itu jelas memiliki kemampuan berbeda. Seperti dikutip dari The Verge, Senin (13/2/2017) kemampuan S Voice sebenarnya cukup terbatas dan tak banyak digunakan pengguna Samsung.

Kondisi berbeda ditemukan pada Viv yang kemampuannya terbilang cukup baik. Saat demo beberapa waktu lalu, Viv dapat memberikan respons atas pertanyaan kompleks. Untuk melakukannya, Viv dapat mengakses informasi dari layanan pihak ketiga.

Untuk informasi, isu sebelumnya menyebutkan Bixby akan memiliki kemampuan serupa Siri. Bahkan, sempat tersiar kabar kemampuan Bixby akan lebih pintar dari asisten virtual Apple karena diklaim mampu terintegrasi dengan aplikasi native Samsung.

(Dam/Why)

Artikel Selanjutnya
Samsung Gear VR Terbaru Dilengkapi Layar OLED 2.000 Ppi?
Artikel Selanjutnya
Tanggapan Bos OnePlus Soal Kritik Kamera OnePlus 5