Sukses

Baru Beli 3 Pekan, Pengguna Keluhkan Warna iPhone 7 Plus Cacat

Liputan6.com, California - Saat pertama kali diluncurkan, warna paling mencolok dari iPhone 7 adalah Jet Black. Sayangnya, warna tersebut juga mendapat keluhan paling banyak. Jet Black diklaim mudah tergores, bahkan goresannya sulit dihilangkan.

Selain Jet Black, warna Matte Black pun mendapatkan keluhan dari pelanggan. Baru-baru ini, seorang pelanggan iPhone 7 mengeluhkan warna smartphoneĀ miliknya meletek begitu saja. Padahal, iPhone 7 Plus miliknya baru dibeli dari toko.

Dilansir dariĀ 9to5Mac,Ā Selasa (14/2/2017), kecacatan warna ia temukan di bagian bawah iPhone, lebih tepatnya di bagian speaker kanan. Ia mengatakan, warna yang meletek pada iPhone miliknya terjadi begitu saja tanpa sebab.

"iPhone 7 Plus saya ini baru. Setelah 3 pekan, barulah saya temukan kecacatan warna di bagian bawah iPhone. Saya yakin, saya tidak pernah teledor meletakkan iPhone di sembarang tempat. Saya selalu menyimpannya dengan hati-hati," kata pengguna yang tidak disebutkan namanya ini.

Pengguna juga sudah menghubungi Apple Store agar iPhone miliknya segera diservis. Ia dimintai keterangan untuk mengirim bukti iPhone miliknya memiliki kecacatan warna. Sayangnya, Apple Store tidak dapat mengganti perangkat tersebut karena kecacatan itu bersifat cosmetic damageĀ atau kecacatan yang dilakukan oleh pengguna.

Ini bukan pertama kalinya iPhone 7 punya masalah. Masalah yang lebih serius bahkan dialami sejumlah pengguna pada akhir tahun lalu. Ambil contoh, seorang pengguna di Tiongkok mengalami iPhone 7 Plus miliknya meledak.

Selain itu, kasus iPhone 7 meledak lain datang dari New South Wales, Australia. Seorang pria mendapati mobilnya berasap dan joknya terbakar. Ia menduga asap tersebut disebabkan oleh iPhone 7 barunya yang meledak di dalam mobil.

(Jek/Why)

Artikel Selanjutnya
Drama Keterbatasan Pasokan iPhone 8 Masih Berlanjut
Artikel Selanjutnya
Meluncur 12 September, Berapa Harga iPhone 8?