Sukses

Baru Beli 3 Pekan, Pengguna Keluhkan Warna iPhone 7 Plus Cacat

Warna Jet Black diklaim mudah tergores, bahkan goresannya sulit dihilangkan. Selain Jet Black, warna Matte Black pun mendapatkan keluhan.

Liputan6.com, California - Saat pertama kali diluncurkan, warna paling mencolok dari iPhone 7 adalah Jet Black. Sayangnya, warna tersebut juga mendapat keluhan paling banyak. Jet Black diklaim mudah tergores, bahkan goresannya sulit dihilangkan.

Selain Jet Black, warna Matte Black pun mendapatkan keluhan dari pelanggan. Baru-baru ini, seorang pelanggan iPhone 7 mengeluhkan warna smartphone miliknya meletek begitu saja. Padahal, iPhone 7 Plus miliknya baru dibeli dari toko.

Dilansir dari 9to5Mac, Selasa (14/2/2017), kecacatan warna ia temukan di bagian bawah iPhone, lebih tepatnya di bagian speaker kanan. Ia mengatakan, warna yang meletek pada iPhone miliknya terjadi begitu saja tanpa sebab.

"iPhone 7 Plus saya ini baru. Setelah 3 pekan, barulah saya temukan kecacatan warna di bagian bawah iPhone. Saya yakin, saya tidak pernah teledor meletakkan iPhone di sembarang tempat. Saya selalu menyimpannya dengan hati-hati," kata pengguna yang tidak disebutkan namanya ini.

Pengguna juga sudah menghubungi Apple Store agar iPhone miliknya segera diservis. Ia dimintai keterangan untuk mengirim bukti iPhone miliknya memiliki kecacatan warna. Sayangnya, Apple Store tidak dapat mengganti perangkat tersebut karena kecacatan itu bersifat cosmetic damage atau kecacatan yang dilakukan oleh pengguna.

Ini bukan pertama kalinya iPhone 7 punya masalah. Masalah yang lebih serius bahkan dialami sejumlah pengguna pada akhir tahun lalu. Ambil contoh, seorang pengguna di Tiongkok mengalami iPhone 7 Plus miliknya meledak.

Selain itu, kasus iPhone 7 meledak lain datang dari New South Wales, Australia. Seorang pria mendapati mobilnya berasap dan joknya terbakar. Ia menduga asap tersebut disebabkan oleh iPhone 7 barunya yang meledak di dalam mobil.

(Jek/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini