Sukses

Samsung Galaxy Note 8 Punya Nama Lain Baikal, Artinya?

Liputan6.com, Jakarta - Setelah gagal dengan Galaxy Note 7 yang diluncurkan tahun lalu, Samsung dikabarkan bakal menghadirkan Galaxy Note 8 pada akhir tahun ini.

Baru-baru ini, dikabarkan bahwa Samsung telah menghadirkan codename dari Galaxy Note 8. Mengutip Ubergizmo, Selasa (14/2/2017), perusaahaan Korea Selatan itu bakal memberikan codename Baikal untuk Galaxy Note 8.

Lantas apa itu Baikal dan mengapa Samsung menamainya demikian? Untuk diketahui, Baikal merupakan nama sebuah danau di selatan Siberia. Dipercaya, danau tersebut adalah paling dalam di dunia.

Kemungkinan, hal itu jugalah yang hendak ditampilkan Samsung Galaxy Note 8. Bocoran ini didapatkan dari akun Twitter dengan nama UniverseIce yang menghadirkan gambar layaknya teaser mengenai Samsung Galaxy Note 8.

Di gambar tersebut tampak danau es dengan sebuah S-Pen dan angka 8 yang digambarnya. S-Pen sendiri merupakan sebuah peralatan yang biasanya ada pada Galaxy seri Note. Namun Samsung sendiri tak secara jelas mengonfirmasi bahwa Baikal adalah codename buat phablet flagship Samsung itu.

Diketahui, Samsung tak bakal meluncurkan Note series sebelum musim dingin, yakni pertengahan Desember. Sebab Galaxy Note hampir selalu diperkenalkan pada akhir tahun.

Menurut kabar yang beredar, Galaxy Note 8 akan dibekali dengan layar beresolusi 4K, asisten virtual Bixby sebagaimana yang akan ditanamkan pada S8, serta baterai yang kemungkinan diproduksi oleh rivalnya, yakni LG.

Hingga saat ini belum ada yang bisa dikonfirmasi mengenai isu ini. Samsung pun tampaknya enggan membuka rahasia mengenai Galaxy Note 8 setelah kejadian yang menimpa Galaxy Note 7.

(Tin/Why)

Artikel Selanjutnya
Galaxy Note 8 Bakal Tampil Serupa Galaxy S8?
Artikel Selanjutnya
Smartphone Lipat Samsung Galaxy X Mendarat Q3 2017