Sukses

Inikah Detail Spesifikasi Nintendo Switch?

Makin dekat dengan tanggal peluncuran, berbagai bocoran tentang Nintendo Switch makin banyak bermunculan.

Liputan6.com, Jakarta - Penggemar Nintendo pasti sudah tak sabar menunggu kemunculan Nintendo Switch. Seperti sudah kamu ketahui, Nintendo Switch akan meluncur dan siap dijual di pasaran pada 3 Maret mendatang.

Makin dekat dengan tanggal peluncuran, berbagai bocoran tentang Nintendo Switch makin banyak bermunculan. Salah satu bocoran tersebut adalah tentang spesifikasi hardware yang Nintendo sematkan di dalam konsol teranyarnya ini.

Mengutip laporan Gamerant, Rabu (15/2/2017), beberapa pengguna Reddit berhasil mendapatkan dokumen yang diduga spesifikasi untuk Nintendo Switch. Dari bocoran dokumen yang ada, informasi tentang hardware yang Nintendo sematkan di Switch terlihat cukup valid.

Diketahui, prosesor yang akan digunakan adalah delapan inti (quad-core) 32-bit dengan kecepatan hingga 2GHz. Lebih lanjut terungkap Nintendo hanya menyematkan GPU generasi kedua Maxwell milik Nvidia yang dikenal dengan nama Tegra X1.

Bagaimanapun, grafis Nintendo Switch tetap akan terlihat cukup apik di layar sentuh beresolusi 1280x720 yang menawarkan teknologi 10 titik multitouch ini. Saat terhubung ke TV atau monitor, pemain akan dimanjakan grafis beresolusi 1920x1080 pada 60fps.

Tak hanya itu, pemain Nintendo Switch dapat menyimpan data di memori internal 32GB, yang bisa ditambah kapasitasnya hingga 1TB. Untuk mengimbangi performa prosesor dan GPU, Nintendo Switch menyertakan RAM 4GB.

Sekadar informasi, ini bukan kali pertama bocoran spesifikasi Nintendo Switch muncul di internet. Beberapa kali, banyak gamers di dunia melontarkan prediksi dan 'bedah' hardware berdasarkan ajang presentasi Nintendo Switch pada Januari 2017.

Terkait spesifikasi hardware yang sudah bocor di internet ini, Nintendo hingga saat ini belum mengonfirmasi kebenaran dokumen informasi tersebut. Sekadar informasi, harga Nintendo Switch di Indonesia Rp 6,1 juta hingga 6,7 juta.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini