Sukses

Smartwatch Huawei Ikut Meriahkan MWC 2017

CEO Huawei, Richard Yu, mengumumkan akan ada smartwatch Huawei baru yang diperkenalkan di MWC 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Huawei tidak hanya akan mengumumkan smartphone terbaru di pagelaran Mobile World Congress (MWC) 2017 di Barcelona, Spanyol. Produk baru lainnya adalah smarwatch.

Dilansir dari GSM Arena, Rabu (15/2/2017), Chief Executive Officer (CEO) Huawei, Richard Yu, melalui akun Weibo mengungkapkan perusahaan juga akan mengumumkan smartwatch terbaru sebagai salah satu kejutan di MWC. Jam tangan pintar berbasis sistem operasi (OS) Android Wear 2.0 itu bernama Watch 2.

Dalam kicauannya, Yu memublikasikan gambar seorang pria menggunakan perlengkapan olahraga, yang sedang melihat jam tangannya. Tagline pada gambar itu berbunyi, "Made for free spirits".

Berdasarkan gambar itu, smartwatch Huawei diyakini akan menjadi perangkat untuk mendukung aktivitas olahraga. Namun Yu tidak menyebutkan spesifikasi yang dimiliki smartwatch itu.

Beberapa waktu lalu, informasi mengenai smartwatch tersebut muncul di ranah maya. Menurut laporan itu, smartwatch Huawei tersebut akan memiliki eSIM sehingga bisa terhubung jaringan internet mobile.

Sejauh ini, belum diketahui apakah Huawei Watch 2 akan kompatibel dengan 4G Long Term Evolution (LTE) atau 3G saja.

(Din/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini