Sukses

HMD Global Siap Rilis 3 Nokia Baru di MWC 2017?

Liputan6.com, Jakarta - HMD Global selaku pemilik merek Nokia berencana memperkenalkan tiga produk anyar saat gelaran Mobile World Congress (MWC) 2017. Informasi ini diperoleh dari sumber anonim yang mengetahui rencana perusahaan.

Dikutip dari Venture Beat, Rabu (15/2/2017), HMD Global masih akan membawa Nokia 6 pada peluncuran global di MWC 2017. Sebelummnya, smartphone tersebut hanya diperkenalkan secara terbatas di wilayah Tiongkok.

Selain Nokia 6, perusahaan asal Finlandia itu juga dikabarkan turut memboyong Nokia 3 dan 5 ke Barcelona, kota di mana MWC 2017 digelar. Seluruh produk tersebut juga dipastikan akan menjalankan sistem operasi Android.

Nokia 5 diperkirakan merupakan 'adik' dari Nokia 6. Karenanya, spesifikasi yang diusung smartphone ini tak akan melebihi Nokia 6. Laporan menyebutkan chipset yang digunakan Nokia 5 sama dengan Nokia 6, tapi dengan ukuran layar lebih kecil, yakni 5,2 inci 720p. Smartphone ini juga akan dibekali dengan RAM 2GB, hanya separuh dari Nokia 6 yang memiliki RAM 4GB.

Nokia 5 kabarnya hanya akan memakai sensor kamera utama 12MP. Sejumlah perbedaan itu, membuat harga Nokia 5 juga dipastikan akan lebih murah dari pendahulunya.

Sementara Nokia 3 merupakan smartphone Android yang ditujukan untuk segmen entry-level. Namun, belum ada informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi dari smartphone tersebut.

Selain smartphone, HMD Global juga disebut akan memperkenalkan seri ponsel lawas Nokia 3310. Perusahaan itu kabarnya akan mengumumumkan kehadiran versi modern dari feature phone yang dikenal dengan ketahanannya itu.

Hanya, mengingat kabar ini masih belum resmi, ada kemungkinan perubahan dapat dilakukan. Karenanya, menarik untuk menunggu pengumuman dari HMD Global yang dijadwalkan akan dilakukan pada 26 Februari 2017.

(Dam/Why)

Artikel Selanjutnya
Samsung Gear VR Terbaru Dilengkapi Layar OLED 2.000 Ppi?
Artikel Selanjutnya
Bocoran Foto Moto G5S Plus Kembali Muncul