Sukses

Ramaikan Pilkada DKI 2017 dengan Main 3 Gim Lokal Ini

Liputan6.com, Jakarta - Pilkada DKI 2017 diselenggarakan hari ini (15/2/2017). Masyarakat yang memenuhi syarat sebagai pemilih diharapkan menunaikan hak pilihnya di ajang lima tahunan ini.

Sejumlah pengembang gim lokal terkesan latah dan memanfaatkan euforia Pilkada DKI 2017 ini sebagai peluang emas yang tak boleh dilewatkan begitu saja. Terbukti, mereka meluncurkan gim besutannya.

Menurut pantauan Tekno Liputan6.com, sejumlah gim mobile dengan label Pilkada DKI 2017 dan Pilkada 2017 di Google Play Store meramaikan suasana pesta demokrasi kali ini. Tanpa panjang lebar, berikut ini gim dan aplikasi tersebut.

1. Go Pilkada Go

Dari judulnya, mungkin kamu bisa menebak genre gim buatan PT Timedoor Indonesia ini. Yup, di gim endless runner ini kamu harus memilih satu dari tiga pasang Cagub dan Cawagub yang bersaing untuk menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta lima tahun mendatang.

Go Pilkada Go . (Liputan6.com/ Yuslianson)

Tiap pasangan Cagub dan Cawagub di gim ini harus berlari melewati lintasan dan mengikuti setiap tantangan yang disediakan. Makin jauh kamu berlari dan makin banyak surat suara yang dikumpulkan, makin besar juga perolehan skor yang kamu dapatkan.

2. Balap Karung DKI 1

Terinspirasi dari salah satu permainan tradisional balap karung, para calon gubernur yang bersaing di Pilkada DKI 2017 harus berlomba untuk mencapai garis finis di gim ini.

Balap Karung. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Perlu diingat, gim ini juga menyediakan kejutan cukup menantang bagi pemainnya. Di tiap lintasan, kamu akan menghadapi rintangan mulai dari tumpahan oli, air, hingga kulit pisang, yang akan membuat lomba balap karung ini makin seru.

3. Nyoblos Yuk

Tampil dengan genre kasual, gim ini bertujuan agar pemain yang sudah mengunduh dan memainkan Nyoblos Yuk untuk berpartisipasi di Pilkada DKI 2017.

Nyoblos Yuk. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Di gim ini, pemain harus menyelesaikan berbagai tantangan untuk menguji daya ingat, ketelitian, dan kecepatan tangan. Hanya karena kasual, bukan berarti gim yang dibuat menggunakan mesin Unity ini mudah untuk dimainkan loh.

Makin tinggi level yang kamu capai, makin menantang pula gim tersebut. Bagaimana, sudah coba gim bertema Pilkada DKI 2017 ini ?

(Ysl/Why)