Sukses

Satelit Telkom 3S Mengangkasa, Netizen Indonesia Ucapkan Selamat

Kesuksesan peluncuran satelit Telkom 3S rupanya juga turut berhasil menyedot perhatian netizen Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Kesuksesan peluncuran satelit Telkom 3S rupanya juga turut berhasil menyedot perhatian netizen Indonesia. Terbukti, tagar #JelajahAngkasaTelkom3S berhasil menduduki posisi pertama Indonesia Trends di Twitter.

Pantauan tim Tekno Liputan6.com, Rabu (15/2/2017), ucapan selamat dan harapan bagi industri telekomunikasi Indonesia mengalir di lini masa. Selain itu, foto-foto mengenai peluncuran satelit juga turut memeriahkan.

Kesuksesan peluncuran satelit Telkom 3S rupanya juga berhasil menyedot perhatian netizen Indonesia (Foto: Ist)

Berikut beberapa kicauan netizen:

"Satelit Telkom-3S berhasil diluncurkan. Selamat @TelkomIndonesia! Kini akses Internet terjangkau seluruh Indonesia. #JelajahAngkasaTelkom3S," tulis Nukman Luthfie dengan akun ‏@nukman.

"Alhamdulillaah, mixed feeling w thankful, proud, excitement. Congratulation 2 all people connected @TelkomIndonesia #JelajahAngkasaTelkom3S," kicau akun @ajessr.

"Semoga akses telekomunikasi gak mahal dan sinyal selalu bagus dari ujung ke ujung dengan peluncuran satelit ini. #JelajahAngkasaTelkom3S," demikian ditulis oleh Alexander Thian dengan akun @aMrazing.

Seperti diketahui, peluncuran satelit disiarkan langsung dari Kourou, French Guiana, pukul 04.39 pagi dini hari tadi, 15 Februari 2017. Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, yang turut hadir pada acara nonton bareng (nobar) siaran langsung di Jakarta, memberikan ucapan selamat kepada Telkom atas suksesnya peluncuran satelit Telkom 3S.

"Saya mengucapkan selamat kepada Telkom, begitu juga rekan-rekan teknisi yang ada di Prancis selama pembangunan satelit, dan juga rekan-rekan Telkom di (stasiun pengendali satelit Telkom) di Cibinong. Saya harap bisnis satelit dapat dikembangkan agar kita dapat menjangkau daerah terpencil," tuturnya.

(Din/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini