Sukses

iPhone 8 Bakal Usung Teknologi Pemindai Wajah?

Liputan6.com, Cupertino - Apple memang pernah mengutarakan ketertarikannya terhadap teknologi Augmented Reality (AR). Pernyataan perusahaan bermarkas di Cupertino ini tampaknya dinilai serius.

Apple dikabarkan akan memboyong teknologi tersebut pada iPhone terbarunya, iPhone 8. Isu ini terkuak dari seorang analis J.P Morgan, Rod Hall. Ia mengungkapkan, teknologi AR di iPhone 8 akan mengusung modul 3D laser scanning yang berfungsi untuk memindai wajah penggunanya.

Dikutip dari Ubergizmo, Kamis (16/2/2017), modul 3D laser scanning diprediksi akan menggantikan Touch ID sebagai tool keamanan untuk log in ke sebuah iPhone. Sebagai catatan, Touch ID dilaporkan memiliki tingkat kesalahan tinggi. Karena itu, modul ini kelak akan lebih akurat jika benar nanti akan diimplentasikan ke iPhone terbaru.

Ini bukan pertama kalinya Apple diisukan akan mengganti Touch ID. Sebelumnya mereka juga dilaporkan tengah mempersiapkan teknologi pemindai mata (Iris Scanner) serta Touch Bar sebagai salah satu metode alternatif.

Masih belum banyak bocoran soal iPhone 8 yang bisa dikupas selain informasi soal kehadiran Touch Bar dan baterai berkapasitas 2.700mAh. Namun, isu yang kian meruncing menyebutkan iPhone 8 akan memiliki layar OLED, kamera FaceTime, dan lapisan kaca melengkung di bagian belakang bodi.

iPhone 8 akan menjadi salah satu dari tiga varian smartphone terbaru Apple pada tahun ini. Dua smartphone lain adalah iPhone 7s dengan layar 4,7 inci dan iPhone 7s Plus dengan layar 5,5 inci.

(Jek/Why)