Sukses

Gim Samurai X Meluncur ke iOS dan Android Tahun Ini

Liputan6.com, Tokyo - Seri anime dan manga fenomenal Rurouni Kenshin, atau lebih sering dikenal dengan nama "Samurai X" di barat, akhirnya diadaptasi ke gim mobile. Kabarnya, Samurai X akan dirilis ke iOS dan Android pada tahun ini.

Dilansir laman Enstarz dari Siliconera, Jumat (17/2/2017), Samurai X versi gim mobile akan dikembangkan oleh Bandai Namco. Genre-nya akan mengusung free-to-play action dengan fitur micro-transactions seperti gim mobile kebanyakan.

Bandai Namco sendiri belum mengumumkan tanggal resmi peluncuran Samurai X. Namun, mereka sudah lebih dulu menciptakan situs resminya. Jika kamu tertarik dan ingin menjadi yang pertama menjajal gim tersebut, kamu bisa mendaftar via pre-registration di tautan ini agar bisa mendapatkan update terkait perkembangan gim Samurai X.

Masih sedikit yang bisa dikulik soal gim ini, apalagi seputar karakter mana saja yang akan diikutkan ke dalam permainan. Yang pasti, karakter jagoan Himura Kenshin akan muncul sebagai playable character.

Samurai X sendiri dirilis pada 1994 silam dalam versi komik manga. Sementara, versi anime-nya menyusul pada 1996. Kesuksesan kedua seri anime dan manga membuat Samurai X diadaptasi ke sejumlah versi, seperti novel, video gim konsol, serta film live actions.

Ini merupakan pertama kalinya Samurai X diadaptasi menjadi gim mobile. Sebelumnya, gim Samurai X hanya dirilis untuk sejumlah konsol.

Di antaranya ada Rurouni Kenshin: Meiji Kenkaku Romantan Ishin Gekitōhen dan Rurouni Kenshin: Meiji Kenkaku Romantan: Jūyūshi Inbō Hen untuk PlayStation 1, satu seri lain untuk PlayStation 2, dan dua seri lainnya untuk PlayStation Portable.

(Jek/Cas)