Sukses

HTC Sedang Garap Mobile VR Headset

Liputan6.com, Jakarta - HTC akan mengumumkan sebuah mobile virtual reality (VR) headset yang "tidak biasa" dalam beberapa bulan ke depan. Hal ini diungkapkan langsung oleh Chief Financial Officer (CFO) HTC, Chia-Lin Chang.

Dalam sebuah sesi wawancara ia mengatakan HTC akan mengumumkan sebuah produk VR, yang kompatibel dengan smartphone U Ultra. Produk tersebut akan meluncur pada akhir 2017.

"Kami memiliki rencana bagus dalam hal kombinasi mobilitas dengan VR. Kalian akan melihat rencana kami dalam hal mobilitas dan VR, beberapa bulan lagi. Ini bukan sebuah ponsel yang dimasukkan ke headset, ini akan menjadi sebuah hal berbeda," ujar Chang seperti dikutip dari The Verge, Jumat (17/2/2017).

HTC sejauh ini memang dinilai memiliki ketertarikan terhadap pasar VR, dengan kemunculan produk dan laporan seputar rencana perusahaan.

Dimulai dari HTC Vive, kemudian HTC meluncurkan toko aplikasi berbasis VR bernama Viveport M di Tiongkok pada tahun lalu, lalu muncul video konsep yang menampakkan sebuah smartphone dengan merek Vive. Namun untuk yang terakhir, sejauh ini belum ada konfirmasi.

Kebanyakan konsep mobile VR saat ini adalah memasukkan ponsel ke dalam "cangkang" VR headset, yang memanfaatkan layar dan sensor gerak dari ponsel tersebut.

Namun baru-baru ini, ada ketertarikan lebih pada headset mandiri yang tidak membutuhkan koneksi dengan ponsel. Pernyataan Chang mengenai produk VR terbaru pun, memunculkan dugaan bahwa HTC mengikuti tren baru tersebut.

(Din/Why)

Artikel Selanjutnya
Top 3: Tampilan Interior Stasiun Luar Angkasa Internasional
Artikel Selanjutnya
Razer Bakal Rilis Smartphone Khusus untuk Hardcore Gamer