Sukses

Mengekor LinkedIn, Facebook Rilis Fitur Lowongan Kerja

Liputan6.com, Jakarta - Facebook akan menjadi rival baru bagi jejaring sosial pekerja profesional LinkedIn. Pasalnya, perusahaan-perusahaan yang memiliki Page di Facebook kini bisa menerbitkan lowongan kerja, sama seperti salah satu fitur di LinkedIn.

Dilansir dari Business Insider, Jumat (17/2/2017), perusahaan-perusahaan di Amerika Serikat (AS) mulai hari ini, akan bisa menerbitkan lowongan kerja di Page dan News Feed. Fitur ini muncul setelah sebuah hasil survei Facebook menunjukkan pemilik bisnis kecil di AS kesusahan menemukan karyawan yang cocok dengan keinginan mereka.

"Mereka (pelaku bisnis kecil di AS) menempatkan hal itu lebih dahulu daripada mendapatkan konsumen baru dan penjualan," kata Wakil Presiden Periklanan Facebook, Andrew Bosworth.

Cara kerja fitur ini pun cukup sederhana. Ketika lowongan kerja sudah diterbitkan di Page, siapa pun pengunjung laman tersebut bisa melihat opsi untuk melamar lowongan itu.

Untuk mempercepat proses, Facebook akan menampilkan informasi pelamar seperti nama dan lokasi yang sesuai dengan profil mereka. Perusahaan bisa merespons lamaran pekerjaan yang masuk melalui Messenger.

Jika ingin lowongan kerjanya mencapai demografi khusus, perusahaan harus mengeluarkan biaya. Selain itu, lowongan kerja juga akan tampil di News Feed pengguna jika mereka menyukai Page perusahaan tersebut.

Sejalan dengan peluncuran fitur ini, tab "Jobs" akan muncul di opsi More di aplikasi mobile Facebook dan lowongan kerja juga bisa diakses melalui Facebook.com/jobs di desktop.

(Din/Why)

Artikel Selanjutnya
Watch, Senjata Baru Facebook Raup Keuntungan Iklan Digital
Artikel Selanjutnya
Ini 5 Aplikasi iPhone Terbaik