Sukses

TV hingga Kulkas Pintar, Ini Ragam Home Appliance Terbaru Samsung

Liputan6.com, Singapura - Perhelatan tahunan Samsung Forum 2017 kembali digelar. Bertempat di Singapura, Samsung untuk wilayah Asia Tenggara dan Oseania memperkenalkan beragam produk elektronik terbaru pada tahun ini.

"Kami terus berkomitmen untuk mengembangkan inovasi yang tak hanya dibutuhkan oleh konsumen, tapi juga teknologi yang berdampak pada kehidupan mereka," ujar Presiden dan CEO Samsung Electronics Asia Tenggara dan Oseania, Yong Sung Jeon di Singapura, Kamis (16/2/2017).

Salah satu yang menjadi perhatian adalah lini produk televisi (TV) yang berbekal teknologi quantum dots (QD). Ada tiga seri TV terbaru Samsung yang diperkenalkan dengan teknologi QD, antara lain QLED TV Q7, Q8, dan Q9.

QLED TV membawa beberapa peningkatan kualitas gambar televisi, yakni tingkat kecerahan (brightness), color range, detail, hingga viewing angle. Tak cuma itu saja, seri QLED TV tampil dengan desain yang lebih ramping.

Untuk melengkapi seri teranyar QLED TV, Samsung menyiapkan dua layanan terbaru, yaitu Samsung Smart Remote dan aplikasi Samsung Smart View. Kemampuan Samsung Smart Remote ditingkatkan untuk mendukung lebih banyak perangkat. Aplikasi Smart View kini juga sudah tersedia untuk perangkat Android dan iOS.

QLED TV Samsung dengan teknologi Quantum dots. (Liputan6.com/Agustinus Mario Damar)

Selain TV, Samsung turut memperkenalkan kulkas pintar dengan dukungan Family Hub 2.0. Penerus Family 1.0 ini menawarkan pilihan lemari es yang dilengkapi dengan aplikasi intuitif dan mitra aplikasi baru untuk membantu anggota keluarga tetap saling terhubung.

Kulkas ini juga dibekali dengan layar sentuh LED 21,5 inci. Melalui layar tersebut, pengguna dapat mengakses beragam aplikasi yang tersedia. Samsung juga menyematkan perintah berbasis suara pada kulkas ini dan sudah terintegrasi di berbagai aplikasi Family Hub 2.0.

Lemari es Samsung dengan fitur Family Hub 2.0. (Liputan6.com/Agustinus Mario Damar)

Produk lain yang diperkenalkan adalah FlexWash, yaitu mesin cuci model kombinasi yang mengintegrasikan mesin cuci dan pengering dalam satu sistem. Lini Air Conditioner juga hadir dengan pengembangan baru melalui kehadiran AC tipe wall-mounted dengan seri AC AR9500m dilengkapi dengan teknologi wind-free.

Samsung juga meluncurkan rangkaian terbaru pada lini penyedot debu robot, yaitu POWERbot-VR7000. Memiliki desain baru yang lebih ramping dan fitur terbaru, VR700 dipastikan memiliki kemampuan lebih mumpuni.

(Dam/Cas)

Artikel Selanjutnya
Samsung Resmi Umumkan Galaxy J7+ dengan Kamera Ganda
Artikel Selanjutnya
ROG Chimera, Laptop Gaming Pertama Asus Berlayar 144Hz