Sukses

Facebook Segera Rilis Aplikasi TV

Liputan6.com, Jakarta - Facebook akan segera merilis aplikasi baru agar penguna bisa menonton konten video di televisi (TV). Aplikasi ini akan dirilis untuk pengguna Apple TV, Amazon Fire TV, dan Samsung Smart TV.

Melalui aplikasi tersebut, para pengguna bisa menonton video Facebook langsung di TV mereka. Konten yang bisa ditonton itu berdasarkan video yang dibagikan teman-teman atau Page yang diikuti pengguna di Facebook.

"Kami hari ini mengumumkan aplikasi video Facebook untuk TV, yang akan dirilis secepatnya ke toko aplikasi untuk Apple TV, Amazon Fire TV, Samsung Smart TV, dan lebih banyak platform lainnya," kata Facebook beberapa hari lalu.

Dilansir dari BBC, Jumat (17/2/2017), keputusan Facebook merilis aplikasi TV diperkirakan sebagai langkah signifikan pertama untuk menantang layanan video seperti Netflix dan Hulu.

Namun untuk mampu bersaing dengan baik, Facebook dinilai membutuhkan berbagai program dengan kualitas lebih tinggi dibandingkan yang ada saat ini. 

Setidaknya, perusahaan membutuhkan investasi besar agar mendapatkan talenta-talenta hebat yang mau membuat video khusus untuk Facebook.

Bagian menarik lain dari rencana Facebook ini adalah soal pundi-pundi uang. Jika Facebook merasa bisa memberikan konten secara gratis karena pendapatan berasal dari pengiklan, perusahaan bisa menjadi rival berat bagi layanan berbayar seperti Netfllix dan Amazon Prime.

(Din/Why)