Sukses

Menengok Deretan Home Appliance Canggih Samsung di 2017

Liputan6.com, Singapura - Gelaran Samsung Forum 2017 baru saja diselenggarakan. Perhelatan tahunan yang menjadi ajang perkenalan produk terbaru Samsung kali ini diadakan di Marina Bay Convention Center, Singapura.

Seperti biasa, beragam produk terbaru dari perusahaan asal Korea Selatan itu turut diperkenalkan. Mulai dari teknologi televisi (TV) terbaru yang mengandalkan teknologi Quantum dots (QD), produk rumah tangga (home appliance), seperti robot vacumm cleaner hingga lemari es turut dipamerkan.

Untuk robot vacuum cleaner, Samsung kali ini memperkenalkan POWERbot VR7000. Hadir dengan fungsi yang lebih mumpuni dari pendahulunya, produk ini memiliki desain lebih ramping sekitar 28 persen dari seri sebelumnya.

POWERbot VR7000 sendiri dibekali dengan sejumlah fitur andalan yang memungkinkannya berjalan otomatis. Samsung menyematkan fitur Visionary Mapping Plus dan FullView Sensor 2.0 agar perangkat ini bisa mengenali wilayah sekitarnya.

Kehadiran fitur Intelligent Power Control membuat fungsi perangkat ini dapat dioptimalkan sesuai dengan tipe permukaan yang sedang dibersihkan. Jadi, robot ini dapat mendeteksi lapisan permukaan yang dilalui dan menyesuaikan daya mesin dengan kondisi tersebut.

Robot Vacuum Cleaner teranyar Samsung yakni POWERbot VR7000. (Liputan6.com/Agustinus Mario Damar)

Samsung turut memperkenalkan lemari es yang didukung dengan generasi kedua dari Family Hub. Perangkat rumah tangga ini hadir dengan sejumlah peningkatan dari sisi integrasi aplikasi termasuk yang berasal dari rekanan.

Lemari es ini juga didukung dengan kamera built-in dan aplikasi View Inside yang memungkinkan pengguna melihat makanan dalam kulkas tanpa perlu membuka pintu. Pengguna juga dapat membuat daftar belanjaan dari layar yang tersedia di bagian depan.

Layar sentuh berukuran 21,5 inci ini berfungsi sebagai papan digital interaktif. Anggota keluarga juga dapat membuat profil pribadi menggunakan aplikasi Family Hub di smartphone, lalu berbagi foto, memo, maupun kegiatan yang dapat ditampilkan langsung di layar kulkas tersebut.

Mesin cuci Samsung FlexWash, yang hadir dengan sistem integrasi untuk pengering dan bagian pencucian. (Liputan6.com/Agustinus Mario Damar)

Samsung juga menyematkan fitur perintah suara pada kulkas pintar ini. Jadi, pengguna dapat memakai voice command untuk mengetahui cuaca dan waktu, mengatur jadwal kegiatan dan kalender, termasuk mengontrol aplikasi lain.

Perangkat rumah tangga lain yang juga diperkenalkan adalah mesin cuci dengan teknologi FlexWash. Mesin cuci ini mengintegrasikan bagian untuk mencuci dan pengering dalam satu sistem.

Teknologi mesin cuci yang sudah diperkenalkan Samsung seperti AddWash Door turut disematkan pada perangkat tersebut. Solusi yang ditawarkan ini juga menggunakan tiga inti teknologi mesin cuci Samsung, yakni EcoBubble, Bubble Soak, dan Vibration Reduction Technology.

(Dam/Cas)

Artikel Selanjutnya
Vendor Smartphone Ini Jiplak Desain Xiaomi Mi MIX?
Artikel Selanjutnya
Samsung Resmi Umumkan Galaxy J7+ dengan Kamera Ganda