Sukses

CEO Xiaomi Bocorkan Desain Mi MIX II tanpa Tombol Fisik?

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi Mi MIX jadi salah satu ponsel yang menuai perhatian pada 2016. Salah satunya karena Mi MIX merupakan ponsel pintar dengan bezel sangat tipis.

Karena dianggap sukses, kabarnya Xiaomi sedang menggarap penerus Mi MIX. Hal ini diungkapkan langsung oleh CEO Xiaomi Lei Jun di Weibo seperti Tekno Liputan6.com kutip dari Gizmochina, Jumat (17/2/2017).

Ia mengatakan, penerus Mi MIX bakal diberi nama Mi MIX II. Seperti pendahulunya, Mi MIX II akan didesain oleh orang yang sama, yakni desainer terkemuka Prancis Philippe Starck. Ia juga berujar telah menemui Philippe dan membahas mengenai desain inovatif Mi MIX 2.

Perusahaan menyebut, Mi MIX II bakal menghadirkan ponsel bezelless dengan rasio layar terhadap bodi lebih tinggi. Sebelumnya, Mi MIX memiliki rasio layar terhadap bodi mencapai 90 persen. Artinya, 90 persen bodi depannya merupakan layar.

Tak hanya itu, Mi MIX II juga tak akan menghadirkan tombol fisik apa pun di ponsel. Pada Mi MIX, Xiaomi juga melakukan hal yang sama, tetapi ponsel tersebut masih memiliki tombol volume dan power di sisi kanannya.

Selain Xiaomi Mi MIX II, menurut analis Sun Changxu, iPhone 8 juga bakal punya layar yang memenuhi bagian muka ponsel tanpa tombol Home dan bezel. Selain itu, iPhone 8 juga diramalkan tak memiliki satu pun tombol fisik di seluruh bodinya.

Nah, jika Xiaomi mampu menerapkan desain yang digarap Philippe sebagai sebuah inovasi ponsel tanpa tombol fisik, Mi MIX II kemungkinan jadi ponsel Tiongkok pertama yang tak memiliki tombol fisik. Dalam berita lain, dikabarkan Philippe Starck sedang sibuk dengan kawannya, desainer Jerome Olivet untuk merancang sebuah ponsel konsep tanpa layar.

Desain smartphone Alo yang dibuat oleh dua desainer asal Prancis (sumber; dezeen.com)

Ponsel yang disebut-sebut bernama ALO itu akan dibekali dengan asisten virtual berbasis kecerdasan buatan yang memungkinkan kamera mendeteksi SMS. Seiring waktu, ponsel itu juga dirancang agar pengguna bisa mengirimkan email dan SMS hanya dengan perintah suara.

Ponsel ALO dibuat dari aluminium dilapisi resin alami yang mampu memperbaiki diri saat terkena goresan. Olivet kini sedang bekerja sama dengan sebuah perusahaan bernama Thomson untuk mengembangkan purwarupa ponsel ini.

(Tin/Why)