Sukses

Samsung Siap Geber Soundbar Sebagai Produk Andalan di Lini Audio

Liputan6.com, Jakarta - Samsung menegaskan keluar dari bisnis pemutar DVD. Karenanya, seluruh produk dengan kemampuan pemutar DVD dipastikan akan segera hilang.

Raksasa teknologi asal Korea Selatan itu bukannya tanpa alasan mengambil keputusan tersebut. Menurut Head of TV/AV Product Marketing Samsung Electronics Indonesia Ubay Bayanudin, masa depan konten multimedia akan beralih ke digital.

Keadaaan itu lambat laun akan membuat konten dalam bentuk fisik akan segera ditinggalkan. Meskipun demikian, Samsung masih akan menggarap lini produk Home Theater yang dapat memutar format Blu-Ray.

"Home theatre perlahan-lahan akan menghilang, sebab ke depannya konten akan beralih ke format digital," ujar Ubay di Samsung Forum 2017 di Singapura, Kamis (17/2/2017). Maka itu, Samsung memilih soundbar sebagai produk andalan di lini audio.

Kemudahan dalam instalasi dan desain lebih ringkas merupakan andalan dari produk soundbar Samsung. Meski demikian, produk ini diklaim masih mampu menghasilkan kualitas audio tetap bertenaga. Samsung telah menyiapkan sejumlah rencana untuk produk soundbar pada tahun ini antara lain desain tanpa subwoofer.

Soundbar Samsung Dipamerkan di Samsung Forum 2017 di Singapura. Liputan6.com/Agustinus Mario Damar

"Ketidakhadiran subwoofer mungkin bagi sebagian orang janggal, tapi dengan mengusung One Body Soundbar, Samsung menawarkan pengalaman musik yang tetap baik," kata Ubay lebih lanjut.

Hanya, ia tak menampik produk soundbar dengan subwoofer masih akan dipertahankan dan lebih menyasar segmen pasar middle to low. Sementara soundbar yang tak dibekali dengan subwoofer akan ditujukan untuk segmen pasar lebih tinggi.

Samsung baru saja mengumumkan kehadiran soundbar terbaru yang memiliki desain One Body Soundbar dan memiliki fitur bernama 'Distortion Cancelling'. Teknologi soundbar MS650 ini dapat mengurangi perubahan suara dengan memprediksi pergerakan dari unit speaker internal dan mengontrol perangkat untuk menghasilkan suara paling apik.

Soundbar ini juga memungkinkan konektivitas lebih mudah ketika terhubung dengan televisi. Pengguna cukup memakai kabel yang didesain khusus, sehingga keduanya dapat dihubungkan ke sumber daya bersamaan.

(Dam/Why)

Artikel Selanjutnya
Samsung Gear VR Terbaru Dilengkapi Layar OLED 2.000 Ppi?
Artikel Selanjutnya
Tanggapan Bos OnePlus Soal Kritik Kamera OnePlus 5