Sukses

Top 3: Bocah 7 Tahun Kirim Lamaran Kerja ke Google Jadi Sorotan

Liputan6.com, Jakarta - Gadis cilik berusia 7 tahun yang mengirim surat lamaran kerja ke Google menjadi sorotan pembaca di kanal Tekno Liputan6.com. Dalam surat yang ditulis tangan, bocah itu mengatakan kalau ia mendapatkan informasi bahwa kantor Google menyediakan seluruh fasilitas menyenangkan.

Berita lain yang juga menjadi sorotan datang dari informasi soal Satelit Telkom 3S. Misi peluncuran dengan nama Flight VA235 ini dinyatakan sukses mencapai transfer orbit pada menit ke-39 lewat 43 detik.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Kirim Lamaran Kerja, Gadis 7 Tahun Dapat Balasan dari Bos Google

Seorang gadis cilik berusia 7 tahun bernama Chloe Bridgewater mengirimkan sepucuk surat lamaran kerja ke Google. Anak yang tinggal di Hereford, Inggris itu dalam suratnya mengaku ingin bekerja di perusahaan internet raksasa yang bermarkas di Mountain View, Amerika Serikat.

Chloe berharap dirinya bisa bekerja di sebuah perusahaan yang menyedikan bean bag, go-kar, dan papan perosotan. Karena itulah, ia memutuskan untuk melamar pekerjaan di Google.

Dalam surat yang ditulis tangan itu, Chloe mengatakan ia mendapatkan informasi bahwa kantor Google menyediakan seluruh fasilitas menyenangkan itu. Menurut Chloe, ia menyukai komputer dan gim yang biasa dimainkan dalam tabletnya. Bahkan, Chloe menyebut ia akan belajar mengenai komputer agar bisa bekerja di Google.

Baca selengkapnya di sini 

2. Satelit Telkom 3S Meluncur, Kapan Sampai Orbit?

Satelit Telkom 3S resmi meluncur pada Rabu (15/2/2017) pukul 04.39 WIB kemarin. Misi peluncuran dengan nama Flight VA235 ini dinyatakan sukses mencapai transfer orbit pada menit ke-39 lewat 43 detik.

Namun, mengapa baru mencapai transfer orbit? Menurut Koordinator Proyek Satelit Telkom 3S, Anggoro K Widiawan, ada sejumlah tahapan yang harus dilalui satelit tersebut untuk bisa mencapai tujuan orbit di 118 derajat Bujur Timur (BT).

"Begitu masuk transfer orbit, satelit Telkom 3S mulai melakukan perjalanan atau manuver sendiri untuk menuju tujuan orbitnya," ujar Anggoro saat ditemui Tekno Liputan6.com usai nobar siaran langsung peluncuran satelit Telkom 3S di Telkomsel Smart Office (TSO), Jakarta.

Baca selengkapnya di sini 

3. Bersiaplah, Pekan Ini Pokemon Go Kedatangan Monster Baru

Saat diluncurkan Juli 2016, Pokemon Go menjadi salah satu gim paling fenomenal di dunia. Tujuh bulan berlalu dan 650 juta kali gim berbasis augmented reality (AR) itu diunduh, Niantic Labs akan meluncurkan pembaruan besar-besaran pekan ini.

Apa yang akan Niantic Labs dan The Pokemon Company luncurkan untuk Pokemon Go kali ini? Mengutip laman Cnet, Niantic Labs akan memperkenalkan lebih dari 80 jenis Pokemon baru.

Semua jenis monster baru yang diperkenalkan di Pokemon Go berasal dari regional fiksi di semesta Pokemon bernama "Johto". Johto pertama kali diperkenalkan di Pokemon Gold dan Silver, gim yang muncul di Game Boy Color pada 2000.

Baca selengkapnya di sini 

(Isk)

Artikel Selanjutnya
Hampir 6 Ribu Penduduk Indonesia Daftar Jadi Warga Luar Angkasa
Artikel Selanjutnya
Dirombak Ulang, Begini Tampilan Ponsel Lawas Nokia 'Daun'