Sukses

Inikah Wujud Nokia 3310 Edisi 2017?

Liputan6.com, California - Seperti diwartakan sebelumnya, Nokia dikabarkan akan kembali memboyong salah satu ponsel legendarisnya ke pasaran, ponsel tersebut tak lain adalah seri 3310.

Namun belum bisa dipastikan, apakah Nokia memang akan hadir kali ini adalah 3310 versi baru, dalam arti hadir dengan OS Android, atau cuma 'dipermak' tampilan luarnya.

Kabar seputar 'kebangkitan' 3310 ke pasaran ternyata cukup menyorot perhatian. Bahkan, sejumlah desainer gadget merancang konsep desain seperti apa tampilan Nokia 3310 edisi 2017 ini.

Concept Creator, salah satu desainer gadget asal Turki, merancangnya dalam bodi klasik 3310 yang begitu khas. Bedanya, sebagaimana dilansir Android Community, Jumat (17/2/2017), ponsel tersebut memiliki layar berwarna dan kamera.

Tidak ada yang mencolok pada desain ini. Namun sepertinya desain tersebut masuk akal, mengingat Nokia 3310 versi baru yang akan hadir ini mungkin cuma hanya memiliki sejumlah pembaruan minor.

Selain itu, laman Slash Gear mengumpulkan sejumlah render konsep desain 3310 buatan desainer gadget CurvedLabs. Bedanya, render tersebut dibuat beberapa tahun lalu dan juga tidak resmi. Berikut kumpulan gambarnya:

Nokia sendiri masih mengunci rapat soal 3310 edisi barunya. Yang pasti, ponsel tersebut akan melenggang di gelaran MWC (Mobile World Congress) 2017 yang akan diadakan di Barcelona.

Alasan Nokia ingin kembali membawa 3310 tak lain sebagai bentuk 'respek' Nokia terhadap penggemar ponsel Nokia--khususnya ponsel lawas. Sebelumnya diwartakan, Nokia juga akan kembali membangkitkan N Series.

Informasi tersebut terkuak dari pengajuan merek dagang N Series yang terlihat di situs State Administration for Industry and Commerce (SAIC) di Tiongkok.

Laporan itu tidak menyebut apakah pengajuan merek dagang untuk N Series dilakukan oleh HMD Global. Meski begitu, terkesan HMD Global ingin mengembalikan masa kejayaan merek Nokia, salah satunya dengan lini Nokia N Series.

(Jek/Cas)

Artikel Selanjutnya
Tampilan Purwarupa Nokia 9 Bocor di Internet
Artikel Selanjutnya
Bentuk Flagship Nokia Bocor dalam Bentuk Sketsa?