Sukses

iPhone Generasi Baru Bakal Mampu Deteksi Kerusakan Layar

Liputan6.com, Cupertino - Apple tengah merampungkan paten teknologi terbaru, yang memungkinkan untuk mengetahui jenis kerusakan layar iPhone dari skala mikroskopis hingga paling parah.

Dilansir dari laman BGR via Apple Insider pada Jumat (17/2/2017), paten dengan nama "Coverglass Fracturen Detection" ini dirancang dengan tujuan untuk menciptakan layar iPhone lebih kuat di masa mendatang.

Para desainer dan engineer di Apple diketahui telah meneliti sejumlah 'kecelakaan' layar iPhone rusak dan memelajari apa yang membuat layar perangkat itu pecah. Teknologi ini nantinya akan disematkan dalam sebuah sensor di layar iPhone.

Sensor itu terletak di beberapa lapisan layar yang nantinya bisa memanfaatkan transmisi cahaya dan melihat tingkat kerusakan di dalam layar secara jelas.

Selain itu, Apple menyiapkan sensor lain seperti sensor akselerometer dan proximity untuk mendeteksi mekanisme kerusakan yang terjadi. Bahasa mudahnya, sensor ini akan langsung 'merekam' kejadian sebelum iPhone jatuh dan layarnya rusak.

Tidak dijelaskan apakah paten ini akan digunakan iPhone 8. Sebab, Apple mengaku masih mengembangkan paten tersebut untuk jangka waktu cukup panjang.

Adapun iPhone 8 dilaporkan akan meluncur pada September 2017 mendatang. Kabarnya, selain iPhone 8, ada dua perangkat lain yang akan menyusul untuk diperkenalkan, yakni iPhone 7s dengan layar 4,7 inci dan iPhone 7s Plus dengan layar 5,5 inci.

(Jek/Why)

Artikel Selanjutnya
Drama Keterbatasan Pasokan iPhone 8 Masih Berlanjut
Artikel Selanjutnya
Samsung Bakal Usung Infinity Display ke Seri Galaxy A?