Sukses

Indosat Hadirkan Konten Bersejarah Lewat Aplikasi Istana Maimoon

Aplikasi ini menghadirkan konten berbasis augmented reality (AR) dan virtual tour.

Liputan6.com, Medan - Indosat Ooredoo memperkenalkan aplikasi Istana Maimoon yang berfungsi sebagai sarana sosialisasi tempat bersejarah berbasis digital.

Dalam keterangan resmi kepada Tekno Liputan6.com, Jumat(17/2/2017), Aplikasi ini menghadirkan konten berbasis augmented reality (AR) dan virtual tour.

Lewat konten tersebut, calon pengunjung Istana Maimun bisa mengenalnya lebih detail, seperti melihat keindahan fisik hingga benda-benda bersejarah lainnya.

"Kami ingin menghadirkan manfaat digital di semua bidang, tak terkecuali untuk pengembangan dan pelestarian obyek budaya. Dengan begitu, warisan budaya bangsa dikenal generasi muda," ujar Deva Rachman, Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo.

Adapun, aplikasi ini resmi diserahkan kepada pihak Istana Maimun, Istana Kesultanan Deli yang merupakan salah satu ikon kota Medan, Sumatera Utara.

Pada kesempatan yang sama, Indosat Ooredoo juga menyediakan lima unit smartphone di Istana Maium sebagai sarana untuk menyosialisasikan aplikasi ini kepada para pengunjung.

(Cas/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini