Sukses

OLX Manjakan Seller Lewat Program Ini

Liputan6.com, Jakarta - Barang-barang bekas yang sudah tak terpakai tentu hanya memenuhi tempat. Padahal, barang bekas yang masih layak pakai bisa dijual melalui situs iklan baris OLX.

Guna meningkatkan ikatan antara OLX dan seller, OLX menghadirkan program #AmazingSeller. CEO OLX Daniel Tumiwa mengatakan, selama ini cara konsumen dalam menggunakan OLX dan menjual barang bekas memberikan OLX insipirasi untuk semakin meningkatkan layanan.

"Untuk itu, kami masuk ke sebuah program untuk meng-engage dan mengajak penjual untuk meningkatkan penjualan barang melalui OLX," kata Daniel di Kantor OLX di Jakarta, Jumat (17/2/2017).

Chief Marketing Officer OLX Indonesia Edward Killian mengatakan, melalui program #AmazingSeller OLX bermaksud memberikan penghargaan pada kepada penjual yang memanfaatkan OLX.

Selain itu, program ini juga berupaya untuk memberi inspirasi kepada masyarakat lain agar mulai mencoba menjual barang yang tidak terpakai.

Edward menambahkan, program ini sifatnya adalah kompetisi dengan sistem poin. Makin banyak poin, makin banyak kemungkinan seller mendapatkan hadiah yang dipersembahkan OLX dan Tunas Toyota, sebagai pendukung program #AmazingSeller.

"Caranya mudah, seller hanya perlu memasang iklan di OLX dengan menggunakan hashtag #AmazingSeller. Makin banyak iklan, makin banyak pula poin yang dikumpulkan, sehingga kesempatan menang akan lebih banyak," kata Edward.

Ia mengatakan, program #AmazingSeller diselenggarakan mulai 17 Februari hingga 16 April 2017. Sementara, pengumuman pemenang dilakukan pada 26 April 2017.

Bagi penjual yang paling banyak mengumpulkan poin, berkesempatan mendapat hadiah tunai dari Tunas Toyota berupa satu unit mobil Toyota Calya. Tak berhenti di sana, OLX juga menghadirkan hadiah mingguan berupa voucher dan barang menarik lainnya.

Edward mengatakan, program ini tidak berlaku bagi professional seller. "Program #AmazingSeller menyasar penjual di kategori individu, bukan seller profesional yang menjual jasa lamaran kerja, properti, serta mobil bekas," tambah Edward.

Sementara itu, Head of Marketing Communication Tunas Group Rahmada Rizki Pratama mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan OLX lantaran punya visi yang sama, yakni mengembangkan aplikasi digital.

"Dengan kerja sama ini, Tunas Toyota berharap bisa menjangkau pasar yang lebih luas, sebab OLX adalah platform iklan baris terbesar Indonesia," kata Rahmanda dalam kesempatan yang sama.

Untuk diketahui, OLX kini telah memiliki jumlah pengguna aktif per bulan sebanyak 20,1 juta users. Sedangkan jumlah penjualnya mencapai 910 ribu sellers.

(Tin/Isk)

Artikel Selanjutnya
Xfas, Solusi Pembayaran untuk Permudah Transaksi Online
Artikel Selanjutnya
Pembeli di Alfacart Bakal Bisa Lakukan Pembayaran di Warung