Sukses

iPhone 7 Plus Dipakai untuk Foto Sampul Majalah Billboard

Majalah Billboard menggunakan iPhone 7 Plus dengan mode portrait untuk mengambil foto sampul edisi terbaru.

Liputan6.com, Jakarta - Majalah Billboard menggunakan iPhone 7 Plus dengan mode portrait, untuk mengambil gambar sampul edisi terbaru. Sang fotografer, Miller Mobley, mengatakan bahwa pengambilan gambar menggunakan smartphone Apple itu adalah permintaan langsung dari pihak majalah.

Mobley mengaku belum pernah memotret secara profesional menggunakan iPhone. Karena itu, ia pun tak menolak ketika editor foto Billboard mengajukan permintaan tersebut.

"Editor foto mengatakan apakah saya bisa mengambil gambar untuk sampul terbaru dengan iPhone 7 Plus. Saya belum pernah melakukan hal seperti itu sebelumnya, dan itu adalah ide yang keren," tutur Mobley, seperti dilansir Apple Insider, Minggu (19/2/2017).

Mobley biasanya menggunakan peralatan profesional, seperti Mamiya 645DF+ atau kamera Canon 5D Mark III, serta dilengkapi berbagai tools lain. Bahkan ia juga pernah menggunakan sejumlah kamera yang lebih mahal daripada keduanya.

Terbiasa mengambil gambar dengan kamera profesional, Mobley mengaku ada sejumlah keterbatasan menggunakan iPhone 7 Plus.

Salah satunya adalah pencahayaan yang rendah, sehingga terpaksa menggunakan pencahayaan tambahan. Tantangan lain adalah iPhone 7 Plus tidak dihubungkan dengan sistem pencahayaan profesional.

Majalah Billboard menggunakan iPhone 7 Plus dengan mode Portrait untuk mengambil foto sampul edisi terbaru (Foto: Billboard)

Karena menggunakan iPhone, maka proses pascaproduksi pun sedikit berbeda dari prosedur biasanya. Selain itu juga ada sejumlah koreksi warna untuk disesuaikan dengan gaya Mobley.

Mobley mengaku tidak mengambil gambar dengan terburu-buru, terutama saat menggunakan mode Portrait.

"Saya tidak mengambil gambar dengan sangat cepat. Ada momen di mana harus perlahan, khususnya dengan mode portrait," katanya.

(Din/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.