Sukses

Spesifikasi LG V30 Lebih Oke Ketimbang G6?

Spesifikasi LG V30 konon akan lebih tinggi ketimbang G6. Salah satu perbedaan paling mencolok adalah prosesornya.

Liputan6.com, Seoul - LG biasanya merilis dua seri flagship setiap tahun yakni seri G dan seri V. Selain G6, flagship smartphone LG lain yang tak kalah heboh dibicarakan adalah V30 yang merupakan suksesor V20.

Isu terbaru menyebutkan, V30 akan mengusung spesifikasi tinggi, bahkan lebih baik daripada G6. Di antaranya, prosesor terbaru Qualcomm, Snapdragon 835 dan RAM 6GB. Demikian seperti dilansir dari Ubergizmo, Senin (20/2/2017). Selain itu, smartphone ini dikabarkan juga akan memiliki teknologi audio lebih menggelegar ketimbang V20.

Informasi tersebut di atas cukup menarik karena G6 justru rencananya tak akan memiliki spesifikasi setara V20. Bahkan, G6 juga tidak akan hadir dengan prosesor Snapdragon 835, melainkan masih mengusung Snapdragon 821.

Masih banyak yang belum bisa dikupas soal V30. Namun pada November 2016 lalu, Evan Blass, sang pembocor informasi gadget terbaru, mengatakan LG V30 akan tetap hadir dengan layar kedua.

Hanya, fitur teknologi ticker tak lagi muncul di layar kedua terbaru itu. Bisa jadi, layar kedua V30 akan menggunakan teknologi lebih canggih ketimbang V20.

LG sepertinya tak akan lagi mengimplementasikan konsep modular pada dua smartphone terbarunya ini. Pasalnya, G5 yang memiliki konsep modular ternyata tidak terlalu menuai perhatian besar di pasar.

Selain itu, penjualan G5 tidak berjalan sesuai dengan harapan. Vendor asal Negeri Ginseng tersebut mengakui, penjualan LG G5 terus menurun. Bahkan, mereka pun dilaporkan telah berbenah dengan melakukan restrukturisasi divisi mobile.

(Jek/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini