Sukses

Top 3: Penemuan Pluto 87 Tahun Lalu Paling Banyak Dicari

Artikel tentang penemuan Pluto oleh Clyde Tombaugh pada 87 tahun lalu bikin penasaran pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang penemuan Pluto oleh Clyde Tombaugh pada 87 tahun lalu bikin penasaran pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Berita lain yang juga menjadi sorotan datang dari saham Samsung yang langsung anjlok setelah salah satu petingginya ditahan, dan berita soal unggahan bos Facebook Mark Zuckerberg yang menjelaskan visinya mengenai masa depan Facebook.

Untuk selengkapnya, simak tiga berita terpopuler Tekno Liputan6.com pada Minggu (19/2/2017) berikut ini:

1. Hari Ini, Astronom Temukan Pluto 87 Tahun Lalu

Tahukah kamu, Pluto ditemukan pada hari ini, 87 tahun yang lalu? Ya, Pluto ditemukan oleh Clyde Tombaugh, seorang astronom amatir. Saat itu, Tombaugh menemukan Pluto lewat teleskop ketika ia bekerja di Observatorium Lowell.

Dikutip Today in Science, Minggu (19/2/2017), observatorium memang tengah mencari astronom amatir yang tugasnya mengoperasikan teleskop.

Pekerjaan Tombaugh adalah mengendalikan teleskop dalam beberapa misi khusus, seperti misi mencarian planet yang disebut planet "X". Pencarian itu sebelumnya sudah dicari oleh seorang pengusaha bernama Pervical Lowell, di mana ia membuat observatorium Lowell pada 1984.

Selengkapnya baca di sini

2. Petinggi Ditahan, Saham Samsung Langsung Anjlok

Saham perusahaan Samsung Electronics langsung anjlok 1,6 persen pada Jumat (17/2/2017). Merosotnya saham raksasa teknologi asal Korea Selatan tersebut terjadi pascapenangkapan putra mahkota Samsung, Jae Y. Lee.

Diketahui, Lee menjabat sebagai Vice Chairman Samsung Group. Ia dibekuk karena dituduh melakukan penyuapan terhadap salah satu pihak pemerintah Korea Selatan.

Dilansir Business Insider dari The Financial Times, Minggu (19/2/2017), tak hanya saham Samsung Electronics, saham milik Samsung C&T Corp yang secara de facto menguasai Samsung Group juga menurun 1,98 persen.

Selengkapnya baca di sini

3. Mark Zuckerberg Jelaskan Masa Depan Facebook dalam 6.000 Kata

Bos Facebook Mark Zuckerberg menjelaskan visinya mengenai masa depan Facebook dalam sebuah unggahan.

"Pada dekade yang lalu, Facebook berfokus menghubungkan teman-teman dan anggota keluarga," kata Zuckerberg dalam unggahannya seperti dikutip Tekno Liputan6.com dari Business Insider, Minggu (19/2/2017).

Zuck melanjutkan, "Dengan dasar tersebut, fokus kami selanjutnya adalah mengembangkan infrastruktur sosial untuk komunitas yang mendukung kami, membuat kami tetap aman, memberikan informasi pada kami, meningkatkan keterlibatan sipil, dan inklusi bagi semua."

Selengkapnya baca di sini

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.