Sukses

Belum Dirilis, Pria Ini Sudah Dapat Nintendo Switch

Dua minggu sebelum jadwal perilisan, pria yang merupakan anggota forum NeoGAF tersebut malah mendapatkan Nintendo Switch. Bagaimana bisa?

Liputan6.com, California - Nintendo Switch dijadwalkan akan rilis dalam hitungan beberapa minggu lagi, namun seorang pria sudah lebih dulu mendapatkan satu unit Switch dua minggu sebelum konsol tersebut dirilis.

Pria yang merupakan member forum NeoGAF tersebut mendapatkan Switch dari sebuah toko gim konsol yang tidak disebutkan namanya.

Dilansir Kotaku, Senin (20/2/2017), ia bahkan sempat mengunggah video yang memperlihatkan wujud Switch secara langsung. Sayangnya, menurut pantauan Tekno Liputan6.com, video tersebut telah dihapus.

Menurut keterangan penonton video pria dengan user ID "hiphoptherobot" ini, di video tersebut ia memperlihatkan UI Switch dan seperti apa proses setup saat pertama kali menyalakan konsol. Sayangnya, ia tak memainkan satu gim pun.

Melihat hal ini, Nintendo langsung menampik bahwa mereka tidak pernah mengapalkan unit Switch sebelum jadwal perilisan resminya. Menurut perusahaan gaming asal Jepang tersebut, Switch yang diterima pria itu adalah unit yang sudah dicuri oleh salah seorang karyawan dari sebuah distributor di Amerika Serikat (AS).

Tanpa berpikir panjang, pria tersebut langsung mengembalikan unit yang ia miliki ke Nintendo. Ia tidak menjelaskan alasan mengapa harus mengembalikan Switch, namun dirinya berpendapat bahwa Nintendo berhak meminta kembali konsol konsumen sebelum jadwal perilisan meski sudah melakukan pre-order.

"Saya akan memainkannya, namun bukan sekarang--bukan waktunya sebelum dirilis. Saya hargai keputusan Nintendo dan saya pikir semua gamer juga berpendapat demikian," tandasnya.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini