Sukses

Tablet Kodak Meluncur Semester I 2017

Liputan6.com, Jakarta - Kodak membuat gebrakan yang berbeda tahun ini. Perusahaan yang selama ini dikenal dengan produk imaging itu, berencana memasuki pasar tablet dengan sebuah produk baru pada semester I 2017.

Perusahaan asal Negeri Paman Sam tersebut tidak akan memproduksi sendiri tablet itu. Kodak menggandeng perusahaan elektronik Prancis, Archos, melalui sebuah kerja sama lisensi merek.

Kerja sama ini sekaligus kelanjutan dari program Kodak yang menjual atau melisensikan merek dan paten-paten miliknya, untuk menghindari kebangkrutan beberapa tahun silam.

Vice President dan General Manager Consumer Product Group Kodak, Brian Cruz, mengaku optimis dengan tablet baru ini. Salah satu alasannya karena Archos adalah pemain kunci dalam pasar tablet Eropa.

"Kami menyambut baik kehadiran Archos dalam portofolio lisensi merek. Archos memiliki rekam jejak yang kuat di sektor komputer tablet. Merek Prancis ini adalah yang pertama mengumumkan tablet Android Google pada 2009 dan dikenal sebagai pemain kunci di pasar tablet Eropa dengan jangkauan ritel luas," jelas Cruz, seperti dilansir Phone Arena, Selasa (21/2/2017).

Tablet dengan merek Kodak ini akan memiliki konektivitas 3G dan kamera belakang 8MP. Perangkat ini juga memiliki sejumlah aplikasi yang dapat mendukung kreativitas para penggemar fotografi dan videografi.

(Din/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini