Sukses

Square Enix Pamer Cuplikan Gameplay Final Fantasy VII Remake

Cuplikan tersebut memperlihatkan gameplay yang masih berlokasi di tempat yang sama di trailer Final Fantasy VII Remake sebelumnya.

Liputan6.com, Monaco - Cuplikan gameplay terbaru dari Final Fantasy VII Remake kembali dipamerkan Square Enix. Sang sutradara Tetsuya Nomura berbagi sejumlah gambar terbaru gim tersebut di perhelatan Magic Monaco 2017 belum lama ini.

Dilansir Gamespot, Selasa (21/2/2017), tak hanya Final Fantasy VII Remake, Nomura juga menguar cuplikan gameplay dari Kingdom Hearts 3. Setidaknya, ada tiga gambar eksklusif yang diperlihatkan Square Enix di Twitter.

Gameplay Final Fantasy VII Remake memperlihatkan adegan pertarungan Cloud (karakter utama Final Fantasy VII, red.) melawan seorang tentara Midgar. Pada cuplikan tersebut, Cloud sedang berlindung di sebuah kotak besar.

Tampak pula command khas Final Fantasy VII seperti Attack, Magic, Materia dan Item, sementara gambar kedua memperlihatkan Cloud dan Barret terlibat baku hantam dengan boss pertama di Midgar, Guard Scorpion.

Gambar ketiga memperlihatkan cuplikan gameplay Kingdom Hearts 3 di mana Sora sedang melawan boss di sebuah stage. Command khas Kingdom Hearts 3 pun tampak, namun masih berbahasa Jepang.

Baik Final Fantasy VII Remake dan Kingdom Hearts 3 adalah gim besutan Square Enix yang paling ditunggu-tunggu. Sayang, keduanya masih belum dapat kepastian jadwal rilis.

Namun sebagai catatan, Final Fantasy VII Remake akan sedikit lebih berbeda dari seri lamanya. Selain grafiknya dirombak habis-habisan, Final Fantasy VII edisi daur ulang ini dipastikan akan meluncur dalam konsep episodik. Selain itu, sistem pertarungan gim tersebut tidak akan mengusung Active Time Battle (ATB) lagi.

Kingdom Hearts 3 sendiri akan membawa kembali Sora sebagai karakter utamanya. Tidak diungkap seperti apa cerita yang akan bergulir di seri ketiga Kingdom Hearts ini. Sekadar informasi, Kingdom Hearts sendiri merupakan gun Action RPG populer yang dirilis untuk PS2 pada tahun 2002.

Gim ini memiliki ciri khas storyline yang unik karena menggabungkan deretan karakter Final Fantasy dan juga karakter Disney seperti Mickey Mouse, Donald Duck, dan Goofy.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.