Sukses

Siap Sambut 5G, Samsung Punya Pencapaian Baru

Samsung meraih pencapaian penting dalam persiapan komersial jaringan mobile generasi kelima, 5G.

Liputan6.com, Jakarta Perusahaan-perusahaan teknologi tengah bersiap menyambut jaringan mobile generasi kelima, 5G, termasuk Samsung. Perusahaan asal Korea Selatan (Korsel) itu mengumumkan telah meraih pencapaian penting, sebagai bagian dari persiapan komersial jaringan mobile generasi kelima, 5G.

Samsung mengumumkan "persiapan komersial" dari 5G RF Integrated Circuti (RFIC). Komponen ini merupakan kunci dalam produksi dan komersialisasi dari base station generasi terbaru dan berbagai produk akses radio lainnya.

"Samsung telah bekerja keras selama beberapa tahun dengan berbagai fondasi teknologi untuk 5G RFIC. Kami senang akhirnya bisa membawa semua bagian itu dan mengumumkan pencapaian penting. Ini akan memiliki peran besar dalam revolusi konektivitas yang akan datang," jelas Executive Vice President dan Head of Next Generation Communication Business Team Samsung Electronics, Paul Kyungwhoon, seperti dikutip dari Neowin, Senin (20/2/107).

5G RFIC milik Samsung didesain lebih hemat biaya, lebih efisien, dengan faktor bentuk yang kompak, dan akan sangat memperkuat kinerja keseluruhan unit akses 5G. Teknologi ini juga dapat mengurangi kebisingan, sehingga sinyal radio menjadi lebih jelas di lingkungan yang bising.

Samsung diperkirakan akan menjelaskan lebih banyak soal pencapaian barunya ini dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2017 pada akhir Februari. Jaringan mobile 5G sendiri diperkirakan rilis secara komersial pada 2020.

(Din/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.