Sukses

HTC Siapkan One X10 dengan Layar 5,5 Inci

Informasi mengenai One X10 mengemuka sejak sebuah gambar diduga smartphone tersebut muncul di Weibo.

Liputan6.com, Jakarta - HTC masih akan memeriahkan pasar smartphone, meski vendor ini berencana mengakhiri produksi ponsel Android budget pada tahun ini. Setidaknya, salah satu smartphone yang sedang disiapkan adalah HTC One X10.

Dilansir Neowin, Senin (20/2/2017), informasi mengenai One X10 mengemuka sejak sebuah gambar diduga smartphone tersebut muncul di platform media sosial Tiongkok, Weibo. Smartphone ini akan menjadi perangkat kelas menengah dan dijual dengan harga cukup terjangkau.

Berdasarkan foto yang beredar, HTC One X10 memiliki desain unibodi aluminium. Selain itu juga ada tombol navigasi kapasitif dan sebuah sensor sidik jari di bawah letak kamera belakang.

Sejauh ini belum ada konfirmasi dari HTC mengenai spesifikasi kunci smartphone tersebut. Namun laporan mengenai spesifikasinya telah beredar di internet.

HTC One X10 disebut memiliki chipset octa-core MediaTek Helio P10, RAM 3GB, memori internal 32GB, layar 5,5 inci dengan resolusi 1.920 x 1.080 piksel dan kamera belakang 16,3MP. Smartphone ini ditargetkan untuk sejumlah pasar seperti India dan Tiongkok.

HTC One X10 adalah salah satu dari sejumlah smartphone yang akan diumumkan pada tahun ini. HTC mengumumkan pada Januari 2017, bahwa perusahaan akan mengurangi jumlah smartphone pada tahun ini.

Tapi setelah merilis dua handset high-end pada bulan lalu, perusahaan mengonfirmasi memiliki "flagship lain" yang akan dirilis dengan prosesor terbaru. Sementara di pasar low-end, HTC baru saja mengumumkan rencana peluncuran global Desire 650.

(Din/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini