Sukses

Tips Memaksimalkan Fitur Offline di Aplikasi Google Maps

Berikut beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk memaksimalkan fitur Offline di Google Maps.

Liputan6.com, Jakarta - Google Maps merupakan aplikasi yang sangat berguna khususnya jika kamu sedang bepergian ke luar negeri. Apa pun lokasi yang kamu tuju, tak perlu khawatir tersesat, jika Google Maps selalu terhubung ke internet.

Namun tentunya, tidak semua negara menawarkan koneksi internet murah. Salah satu cara menghemat yang paling mudah adalah mencari WiFi gratis yang sayangnya, tidak semua tempat menyediakannya. Karena itu, kamu harus memanfaatkan fitur Google Maps Offline.

Singkat kata, fitur Offline ini memungkinkan kamu untuk tetap menggunakan Google Maps sebagai alat bantu navigasi tanpa membutuhkan koneksi internet. Berikut beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk memaksimalkan fitur Offline di Google Maps ketika berkunjung ke luar negeri:

Mengunduh peta yang kamu butuhkan

Ketika masih berada di rumah atau kantor, kamu dapat lebih dulu mengunduh peta dari kota/negara yang akan kamu kunjungi. Gunakan koneksi WiFi agar hemat kuota. Caranya mudah:

1. Pilih ikon 'tiga garis horizontal' di kolom Search pada Google Maps.

Screenshot_20160811-145906

2. Pilih Offline Areas.

Google Maps Offline (1)

3. Pilih tanda '+' dalam lingkaran berwarna biru di pojok kanan bawah.

Google Maps Offline (3)

4. Lalu tentukan area yang ingin Anda download

Google Maps Offline (4)

Selanjutnya baca di sini

(Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini