Sukses

Setelah Nougat, Oreo Jadi Nama Android Terbaru?

Setelah Nougat, apakah Google menggunakan Oreo sebagai nama Android terbarunya?

Liputan6.com, Jakarta - Untuk menentukan nama tipe Android, Google menggunakan urutan sesuai alfabet.

Sejauh ini Google menggunakan berbagai nama makanan untuk menamai sistem operasi yang paling banyak dipakai di dunia itu. Terakhir, Android yang diluncurkan Google adalah Android Nougat.

Jika melihat petunjuk di atas, nama Android berikutnya bakal memiliki huruf awal O. Lalu apa nama Android selanjutnya yang dipilih Google?

Dalam sebuah cuitan, Senior Vice President Android, Chrome dan Chromecast Google Hiroshi Lockherimer seolah memberikan petunjuk bahwa Android berikutnya kemungkinan diberi nama Oreo.

Perlu dipahami pula bahwa Oreo bukanlah nama sebuah makanan, melainkan merek. Mungkinkah Google bakal bermitra dengan pihak lain seperti saat menghadirkan Android KitKat?

Adapun Oreo dikenal sebagai kue kecil dan memiliki rasa manis. Mungkinkah Android terbaru akan mengusung nama Oreo, ataukah ada makanan lainnya dengan huruf awalan O?

Sebagaimana diketahui, Google bakal menjadi tuan rumah untuk Google I/O pada 2017 ini. Apakah di ajang yang diselenggarakan 17-19 Mei ini raksasa internet Amerika Serikat itu akan memperkenalkan Android terbarunya?

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.