Sukses

Unboxing Redmi 4A, Smartphone 4G Xiaomi Pertama Buatan Indonesia

Smartphone 4G pertama Xiaomi buatan Indonesia ini dijual seharga Rp 1.499.000 dan didistribusikan oleh Erajaya.

Liputan6.com, Jakarta - Belum lama ini, Xiaomi mengumumkan bahwa perusahaan telah memboyong smartphone 4G pertamanya yang memenuhi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN), yakni Xiaomi Redmi 4A.

Redmi 4A diproduksi oleh PT Sat Nusapersada di Batam, Kepulauan Riau. Ponsel 4G pertama Xiaomi buatan Indonesia ini dijual seharga Rp 1.499.000 dan didistribusikan oleh mitra Xiaomi, PT Erajaya Swasembada Tbk (Erajaya).

Xiaomi Redmi 4A hadir dengan bentang layar 5 inci dengan pilihan warna gold dan rose gold. Ponsel ini juga dibekali dengan tampilan antarmuka milik Xiaomi, MiUI generasi ke delapan (MiUI 8).

Spesifikasi lainnya, smartphone terbaru ini ditopang prosesor Snapdragon 425 quad-core 1.4GHz, dengan pengolahan grafis Adreno 308 500MHz, RAM 2GB, dan memori internal 16GB.

Untuk yang suka memotret atau selfie, Xiaomi Redmi 4A mengakomodasikan kamera belakang 13MP dengan teknologi lensa 5-elemen dan aperture ƒ/2.2. Fitur lainnya adalah flash LED tunggal, low light enhancement, HDR, panorama, mode burst, face recognition, dan real-time filter.

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 5MP dengan aperture ƒ/2.2, ditambah selfie countdown, dan tak ketinggalan fitur face recognition.

Ponsel dengan bobot 131,5 gram ini memiliki kapasitas baterai 3.120mAh untuk mendukung kinerjanya. Tak cuma itu, kamu juga sudah bisa berinternet dengan jaringan 4G melalui smartphone Redmi 4A.

Untuk lebih detailnya, kamu bisa melihat Xiaomi Redmi 4A lebih dekat lewat foto-foto berikut ini:

Boks penjualan Xiaomi Redmi 4A. Liputan6.com/IskandarSatu unit Xiaomi Redmi 4A. Liputan6.com/IskandarIsi boks penjualan Xiaomi Redmi 4A. Liputan6.com/Iskandar

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Unboxing Redmi 4A

 

Tampilan depan Xiaomi Redmi 4A. Liputan6.com/IskandarTampilan belakang Xiaomi Redmi 4A. Liputan6.com/IskandarSisi kanan bodi Xiaomi Redmi 4A, terdapat tombol power dan volume. Liputan6.com/Iskandar

3 dari 5 halaman

Unboxing Redmi 4A

Sisi kiri bodi Xiaomi Redmi 4A, tertanam slot SIM card (dual nano & micro SIM/pada slot micro SIM bisa dijadikan sebagai tempat micro SD). Liputan6.com/IskandarSisi atas bodi Xiaomi Redmi 4A, terdapat lubang jack audio 3.5mm dan sensor infrared. Liputan6.com/IskandarSisi bawah bodi Xiaomi Redmi 4A, terdapat port micro USB. Liputan6.com/Iskandar

4 dari 5 halaman

Unboxing Redmi 4A

Kamera depan Xiaomi Redmi 4A dengan resolusi 5MP. Liputan6.com/IskandarKamera belakang Xiaomi Redmi 4A dengan resolusi 16MP. Liputan6.com/IskandarSpeaker grills di bagian belakang bodi Xiaomi Redmi 4A. Liputan6.com/Iskandar

5 dari 5 halaman

Kelengkapan

Charger adapter Xiaomi Redmi 4A. Liputan6.com/IskandarKabel data Xiaomi Redmi 4A. Liputan6.com/IskandarSIM ejector Xiaomi Redmi 4A. Liputan6.com/Iskandar

(Isk/Cas)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini