Sukses

Pokemon Go: Kenali Item Khusus untuk Mengevolusi Monster

Liputan6.com, Jakarta - Pokemon Go, gim mobile berbasis augmented reality (AR) paling populer buatan Niantic Labs ini baru mendapatkan pembaruan di akhir pekan lalu.

Lewat pembaruan tersebut, Niantic menambah jumlah Pokemon yang bisa trainer tangkap di 'alam liar'. Tak hanya itu, beberapa fitur baru pun diperkenalkan di dalam Pokemon Go.

Salah satu fitur baru tersebut adalah pengenalan item khusus yang digunakan untuk mengevolusi beberapa Pokemon Gen 1 dan Gen 2.

Apa sih sebenarnya item-item tersebut dan dimana kamu dapat menemukannya di Pokemon Go?

1. Apa itu item untuk evolusi?

Sebelum mengulirkan update Gen 2, yang perlu kamu lakukan untuk mengevolusi Pokemon yang kamu miliki adalah dengan menggunakan candies (permen .red). Kini, beberapa jenis monster tertentu dapat di evolusi dengan menggunakan candies dan item khusus.

Pokemon Go kedatangan jenis monster baru. (Sumber: Cnet)

Saat ini baru ada 5 item khusus yang dapat digunakan untuk mengevolusi Pokemon lebih kuat lagi. Item tersebut adalah Sun stone, King's Rock, Metal coat, Dragon scale, dan Upgrade.

2. Pokemon yang Berevolusi Menggunakan Item Khusus

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Selasa (7/3/2017), saat ini baru ada delapan Pokemon yang dapat dievolusi menggunakan item dan candies. Berikut daftar lengkapnya:

  • Gloom butuh satu sun stone dan 100 candies untuk bisa berevolusi menjadi Bellossom
  • Sunkern butuh satu sun stone dan 50 candies untuk berevolusi menjadi Sunflora
  • Poliwhirl butuh satu king's rock dan 100 candies untuk berubah menjadi Politoed
  • Slowpoke butuh satu king's rock dan 50 candies untuk berevolusi menjadi Slowking
  • Onix butuh satu metal coat dan 50 candies untuk berevolusi menjadi Steelix
  • Scyther butuh satu metal coat dan 50 candies untuk berevolusi menjadi Scizor
  • Seadra butuh satu dragon scale dan 100 candies untuk berevolusi menjadi Kingdra
  • Porygon butuh satu upgrade item dan 50 candies untuk berevolusi menjadi Porygon2

3. Cara mendapatkan item evolusi

Evolusi Pokemon di dalam gim. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Jangan berharap kamu bisa beli item khusus untuk evolusi ini dengan membelinya di Shop, karena kamu hanya bisa mendapatkannya dengan cara berkunjung dan memutar ikon Pokestops.

Tidak seperti Pokeballs dan beri razz yang dapat mudah kamu dapatkan dari Pokestop, kelima item khusus tersebut akan sangat langka. Karena itu, jangan putus asa jika kamu memutar Pokestops berkali-kali tetapi belum mendapatkannya.

Ada kabar yang menyebutkan kalau kamu akan lebih mudah mendapatkan item khusus untuk evolusi ini ketika kamu sudah mendapatkan bonus tujuh hari menangkap dan memutar Pokestop berturut-turut. Sayang, kabar ini belum bisa dikonfirmasi kebenarannya hingga saat ini.

(Ysl/Cas)