Sukses

LG Display Pasok Panel LCD untuk Samsung Mulai Juli 2017

Samsung memilih rival senegaranya untuk memasok panel LCD yakni LG.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah Foxconn mengakuisisi Sharp, Samsung mencari pemasok panel LCD baru. Perusahaan asal Korea Selatan (Korsel) itu ternyata memilih rival senegaranya untuk memasok panel LCD.

Dilansir dari GSM Arena, Rabu (22/2/2017), Samsung telah memilih LG Display untuk memasok panel LCD. Bahkan kedua perusahaan sudah mencapai kata sepakat.

Hasil kesepakatan adalah LG akan mulai mengapalkan panel LCD TV untuk Samsung pada Juli 2017. Hal ini juga sudah dikonfirmasi oleh CEO LG Display, Han Sang-beom.

Kerja sama ini akan menjadi kali pertama perusahaan besar Korsel menggunakan panel yang diproduksi oleh rival senegaranya. Samsung memang membuat sendiri panel miliknya, tetapi perusahaan sedang dalam proses beralih ke teknologi QLED yang baru.

Di sisi lain, pemutusan kerja sama Sharp dan Samsung berhubungan dengan fokus perusahaan terhadap Aquos TV. Perusahaan mematok penjualan Sharp Aquos TV akan meningkat dua kali lipat menjadi 10 juta unit pada 2018, dengan menargetkan pasar berkembang yang saat ini mengidolakan TV layar besar.

(Din/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini