Sukses

Siap Rilis Juni 2017, Crash Bandicoot Remaster Hanya untuk PS4?

Kabar menyebutkan gim yang siap rilis pada Juni 2017 ini hanya tersedia untuk konsol PlayStation 4

Liputan6.com, Jakarta - Akhir tahun lalu, Sony telah mengumumkan akan meluncurkan edisi remaster dari Crash Bandicoot dengan judul 'N Sane Trilogy'. Gim petualangan ini merupakan kumpulan dari tiga seri Crash Bandicoot lawas di PlayStation 1 yang dipoles ulang untuk konsol terbaru PlayStation 4.

Setelah sempat mengungkap tampilan dari Crash Bandicoot edisi remaster, kini giliran Sony mengumumkan jadwal peluncurannya. Melalui unggahan di akun Twitter PlayStation Irlandia, diketahui gim tersebut akan meluncur pada 30 Juni 2017.

Kepastian informasi ini turut menepis rumor yang berkembang sebelumnya mengenai jadwal peluncuran Crash Bandicoot versi terbaru ini. Beberapa rumor sempat menyebutkan gim ini rencananya akan rilis pada Februari 2017.

Informasi lain yang juga menarik untuk disimak dari pengumuman tersebut adalah ketersediaan gim secara terbatas untuk PlayStation 4. Dikutip dari Ubergizmo, Kamis (23/2/2017), informasi itu terungkap dari video yang turut diunggah bersamaan dengan unggahan mengenai jadwal peluncuran Crash Bandicoot.

Namun tak lama setelah video itu diunggah, pihak PlayStation Irlandia langsung menghapusnya. Karena itu, belum dapat dipastikan apakah gim ini benar-benar tersedia secara eksklusif di PS4 atau juga bakal menyambangi konsol lain, seperti Xbox atau bahkan PC.

Kendati demikian, publikasi dari gim ini sendiri sudah dipegang oleh Activision sebagai studio gim pihak ketiga. Untuk itu, meskipun gim Crash Bandicoot dikembangkan oleh Naughty Dog yang kini menjadi bagian dari Sony, tak tertutup kemungkinan Activision dapat meluncurkannya untuk platform lain.

Hadir dengan tampilan yang lebih baik ternyata tak memastikan gim ini bakal dilengkapi dengan fitur baru. Pembaruan yang dilakukan oleh pengembang disebut-sebut hanya berupa pengoptimalan di fitur auto saving, grafis, dan time trials.

Untuk informasi, gim terakhir Crash Bandicoot yang rilis untuk konsol PlayStation dilakukan pada 2008. Pada 2010, sempat tersiar kabar akan hadir seri terbaru dari gim tersebut tapi ternyata dibatalkan. Setelah itu, gim ini kian tak terurus seiring dengan kehadiran judul-judul gim lain.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini