Sukses

Ini Bocoran Penampakan Samsung Galaxy S8 tanpa Tombol Home

Baru-baru ini dikabarkan bahwa Samsung akan menghilangkan tombol fisik Home pada Samsung Galaxy S8.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang peluncurannya pada bulan Maret, sejumlah bocoran Samsung Galaxy S8 marak hadir di internet. Baru-baru ini dikabarkan bahwa Samsung akan menghilangkan tombol fisik Home pada Galaxy S8. Dengan demikian, dua panel navigasi yang ada di kiri dan kanan tombol Home juga akan dihilangkan.

Sebagaimana Tekno Liputan6.com kutip dari CNET, Kamis (23/2/2107), sebagai ganti tombol Home, Samsung menghadirkan tombol navigasi berbasis software yang terletak di layar ponsel.

Dalam bocoran gambar Galaxy S8 yang beredar, tampak ponsel tersebut terlihat punya ukuran cukup besar dengan rasio layar terhadap bodi cukup tinggi.

Di bagian bawah layar, tepatnya di sisi kanan, terlihat tombol navigasi dengan ikon Back. Sementara di bagian tengah terdapat menu Setting dan di sebelah kirinya ada tiga titik yang mengindikasikan pengguna bisa menggeser layar ke menu lainnya. 

Selain itu, Samsung tampaknya menghadirkan sekumpulan aplikasi yang bisa ditarik dari sisi layar yang melengkung, mirip dengan yang ada pada Galaxy Note 7 dan seri-seri Galaxy Edge sebelumnya.

Bocoran Galaxy S8 Plus (Sumber: Phone Arena)

Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus kabarnya akan diluncurkan pada 29 Maret mendatang. Keduanya hadir dalam desain layar lengkung yang dipersenjatai prosesor Snapdragon 835 serta asisten berbasis kecerdasan buatan, Bixby.

Selain gambar di atas, Samsung Galaxy S8 Plus juga hadir dalam sejumlah bocoran gambar dari sebuah akun Weibo di Tiongkok. Terlihat, Galaxy S8 juga akan memiliki ukuran 6 inci, yang diperkirakan merupakan Galaxy S8 Plus. 

Bocoran Galaxy S8 Plus (Sumber: Phone Arena)

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini