Sukses

Fingerprint Scanner Xiaomi Mi Mix 2 Bakal Tertanam di Layar?

Xiaomi akan menghadirkan Mi Mix 2 setelah pertengahan tahun, kabarnya Mi Mix 2 akan hadir dengan fingerprint scanner di layarnya.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi kemungkinan besar bakal meluncurkan penerus Mi Mix, yakni Mi Mix 2 pada tahun ini. Sebelumnya, CEO Xiaomi Lei Jun bahkan telah mengindikasikan bahwa Mi Mix 2 bakal kembali dirancang oleh desainer Prancis Phillip Starck.

Lantas apa perbedaan Mi Mix 2 dengan pendahulunya? Tak hanya dari segi desain, perusahaan tampaknya akan meningkatkan Mi Mix 2 dengan sejumlah fitur inovatif yang tak ada pada Mi Mix. 

Mengutip laporan Gizmochina, Minggu (5/3/2017), baru-baru ini sebuah perusahaan Tiongkok bernama Goodix memperlihatkan teknologi pemindai sidik jari terbarunya di ajang Mobile World Congress (MWC) 2017.

Menurut laporan, teknologi ini disebut-sebut mampu mengubah layar menjadi pemindai sensor sidik jari, sehingga vendor tak perlu lagi menghadirkan tombol pemindai sidik jari, baik di bagian depan atau belakang sebuah smartphone.

Sebelumnya, analis Sun Changxu mengemukakan bahwa Apple akan menempatkan sensor sidik jari pada bagian layar iPhone. Namun, tampaknya Xiaomi akan menerapkannya terlebih dahulu pada Mi Mix 2.

Seperti yang dikatakan oleh analis industri Pan Jiutang, Mi Mix 2 akan menempatkan fingerprint scanner pada layar ponsel. Oleh karena itu, Xiaomi akan menghapus sensor pembaca sidik jari yang ada di bagian belakang Mi Mix 2. Pan juga mengatakan, kemungkinan besar, Mi Mix 2 akan diluncurkan setelah pertengahan tahun 2017.

Analis Pan Jiutang membeberkan tentang kemungkinan Mi Mix 2 hadir dengan fingerprint scanner di bagian layar (Sumber: Gizmochina)

Selain jadi ponsel pertama dengan fitur fingerprint scanner di bagian layar, Mi Mix 2 juga diharapkan hadir dengan rasio layar ke bodi yang lebih besar dibanding pendahulunya.

Sebelumnya, Mi Mix punya rasio layar ke bodi 91,3 persen. Itu artinya, Mi Mix 2 bakal lebih bezelless dibanding Mi Mix.

(Tin/Isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini