Sukses

Bos Bolt: Kecepatan Internet 4G Kami Capai 300Mbps

Liputan6.com, Jakarta - Penyedia layanan 4G Bolt mengklaim kecepatan akses internetnya bisa mencapai hingga 300Mbps melalui jaringan 4G+. Dengan kecepatan tinggi, video berkualitas high definition (HD) dapat diunduh hanya dalam hitungan detik.

Menurut Chief Product Officer Bolt Billy Abe, kecepatan akses tersebut bahkan lebih tinggi dibandingkan operator lain yang menyediakan layanan 4G di Indonesia. Kecepatan internet 300Mbps kini sudah bisa dinikmati pengguna Bolt di Jabodetabek dan Medan.

"Sayangnya saat ini belum semua perangkat mendukung kecepatan internet 300Mbps. Memang beberapa smartphone flagship sudah support, misalnya Samsung Galaxy S7," kata Billy.

Diakuinya, belum banyak pengguna yang membutuhkan akses internet berkecepatan 300Mbps. "Tapi ini (internet berkecepatan 300Mbps) untuk memperlihatkan bahwa Bolt sudah ready untuk memberikan layanan meskipun device-nya belum banyak," ujar Billy.

Lebih lanjut, ia menilai internet kecepatan merupakan keunggulan kompetitif yang dimiliki Bolt dan menjadi pertimbangan utama pelanggan dalam memilih 4G LTE.

"Oleh karenanya, kami terus berinvestasi untuk meningkatkan kecepatan dan cakupan wilayah jaringan kami," kata Billy di Jakarta, Rabu (22/2/2017).

Selain menghadirkan layanan internet berkecepatan 300Mbps, Bolt juga berencana menambah 450 BTS baru hingga akhir 2017. Saat Bolt ini sudah memiliki 3.600 BTS dan hingga Februari 2017, Bolt sudah membangun 120 BTS baru.

Menurut Head Product Bolt Angkasa Perdana Putra, jumlah BTS 4G Bolt terhitung paling banyak dibandingkan operator lainnya.

(Tin/Cas)

Artikel Selanjutnya
Bolt Targetkan 4,3 Juta Pelanggan hingga Akhir 2017
Artikel Selanjutnya
Bolt Perkenalkan 2 Paket Layanan Internet Terbaru