Sukses

Fitur Baru Instagram Tampilkan 10 Foto dan Video Sekali Unggah

Liputan6.com, California - Instagram merilis fitur terbaru di mana penggunanya bisa menampilkan lebih dari satu posting dalam satu kali unggahan.

Fitur Photo Album yang dijuluki "Carousel" tersebut memperkenankan pengguna untuk mengunggah hingga 10 foto atau video. Fitur tersebut sebetulnya sudah hadir di Instagram beberapa waktu lalu, tapi hanya tampil di laman iklan akun tertentu

Dilansir Recode, Kamis (23/2/2017), jika sudah terunggah, fitur ini akan menampilkan posting dalam bentuk slideshow. Jadi, pengguna bisa melihat foto atau video yang diunggah dengan meng-swipe ke kanan atau ke kiri.

Seperti yang pihak Instagram sampaikan dalam blog-nya, fitur ini sangat membantu pengguna yang kebingungan harus memilih foto terbaik saat hendak mengunggahnya. Inovasi ini pun bisa menjadi alternatif kreativitas pengguna ketika mengunggah lebih dari satu posting dan merangkainya layaknya sebuah cerita.

Fitur posting ala slideshow ini tentu bukan gebrakan pertama Instagram. Media sosial berbagi foto dan video milik Facebook tersebut sebelumnya sudah melakukan beberapa inovasi dengan merilis sejumlah fitur terbaru, yang terakhir adalah Stories dan Live. Kini, Stories diklaim mengantongi 150 juta pengguna aktif per harinya.

Instagram sendiri dilaporkan sudah menguji fitur ini untuk Android pada awal Februari 2017 lalu. Tak butuh waktu lama, akhirnya fitur ini melenggang untuk Instagram versi iOS dan Android.

Bagi kamu yang ingin menggunakan fitur slideshow, harus meng-update Instagram terlebih dahulu.

(Jek/Cas)

Artikel Selanjutnya
Facebook Segera Rilis Aplikasi TV
Artikel Selanjutnya
Para Jomblo, Simak Daftar 5 Aplikasi Kencan Terbaik