Sukses

Helios Hadirkan Solusi Enterprise Mobility bersama Samsung Knox

Anak perusahaan CTI Group, Helios Informatika Nusantara, hadir untuk menawarkan solusi menyeluruh untuk kebutuhan mobile perusahaan

Liputan6.com, Jakarta - Tren penggunaan perangkat mobile tak lagi sekadar menjadi konsumsi individu saja, tapi telah menjadi penggerak untuk bisnis korporasi. Dengan memanfaatkan perangkat mobile, perusahaan dapat meningkatkan customer experience, produktivitas, dan mengurangi biaya operasional.

Melihat tren tersebut, Helios Informatika Nusantara, penyedia solusi infrastruktur teknologi informasi dan anak usaha CTI Group, menawarkan solusi enterprise mobility. Untuk membantu perusahaan mengadopsi teknologi mobile yang tepat dan aman, Helios kini bekerja sama dengan Samsung.

Menurut Presiden Direktur Helios Deddy Sudja, tren penggunaan perangkat mobile tak dimungkiri telah masuk ke ranah korporasi. Namun, berbeda dari penggunaan oleh individu biasa. Perangkat mobile yang dipakai korporasi membutuhkan sistem keamanan yang lebih baik.

Tak hanya soal keamanan, kemampuan manajemen perangkat, termasuk sistem yang dikustomisasi menjadi solusi atas tantangan penggunaan perangkat mobile untuk kebutuhan bisnis perusahaan. Untuk itu, Helios kini menghadirkan solusi end-to-end untuk kebutuhan korporasi melalui Samsung Knox.

"Kami menawarkan solusi end-to-end, melalui integrasi Samsung Knox dengan sistem korporasi. Helios sendiri kini telah menjadi distributor pertama Samsung untuk pasar korporasi di bidang teknologi informasi," ujarnya saat konferensi pers kerja sama Helios dan Samsung di Jakarta, Kamis (23/2/2017).

Lewat kerja sama ini, Helios menawarkan smartphone, tablet, wearable devices, termasuk solusi enterprise mobility management yaitu Samsung Knox di dalamnya. Sistem keamanan Knox sendiri telah terintegrasi dari tingkat software hingga hardware.

"Samsung Knox telah mendapat sertifikasi dari badan pemerintahan di Amerika Serikat, Inggris, Finlandia, dan Australia. Ada tiga keunggulan yang ditawarkan Knox yaitu keamanan, manajemen, serta kustomisasi," ujar IT and Mobile B2B Group Head Samsung Electronics Indonesia Roy Nugroho yang turut hadir dalam acara tersebut.

Karenanya, perusahaan dapat memilih dan mengkustomisasi solusi Knox sesuai dengan kebutuhan mereka. Helios juga akan menyediakan dukungan berupa insinyur bersertifikat dan berpengalaman di teknologi mobility, fasilitas Technology Center, serta sumber daya di bidang penjualan dan pemasaran.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.