Sukses

Campus CJ Edutrip Bersama Toyota Jadi Trending Topic Twitter

Liputan6.com, Karawang - Kegiatan education trip Liputan6.com bertajuk "Campus CJ Edutrip" bersama Toyota menjadi trending topic di Twitter pada Kamis (23/2/2017).

Pantauan Tekno Liputan6.com hingga berita ini naik, tagar #CampusCJEdutripToyota menduduki trending topic pertama di Indonesia.

Sekadar informasi, acara ini mengundang 15 peserta mahasiswa terpilih dari berbagai kampus yang tergabung dalam komunitas Campus Citizen Journalist Liputan6.com dan 5 blogger untuk melakukan kunjungan ke pabrik Toyota TMMIN Karawang Plant 1, Jawa Barat.

Sulistyo Hadi, Head of Community Development Liputan6.com mengatakan bahwa tujuan diadakannya kegiatan education trip ini adalah untuk memberikan edukasi serta pengalaman kepada peserta.

"Acara ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan pengalaman kepada mahasiswa yang selama ini tertarik dengan dunia jurnalistik untuk belajar melakukan liputan dengan berkunjung ke pabrik Toyota," kata Tyo, panggilan akrabnya.

Rudi, salah seorang peserta yang merupakan mahasiswa dari Universitas Putra Indonesia Cianjur mengatakan, dirinya tertarik ikut acara ini karena ingin menambah pengetahuan dan menggali kesempatan langka, seperti berkunjung ke pabrik otomotif Toyota.

"Saya sangat bersyukur bisa mendapat pengalaman baru. Rasanya seru juga bisa dapat teman baru dari berbagai kampus di Jakarta yang juga ikut di acara ini," ujar Rudi.

Di acara yang berlangsung selama 10 jam ini, peserta akan mengikuti rangkaian kegiatan liputan layaknya seorang jurnalis online. Mereka akan diajak melihat secara langsung proses produksi pembuatan mobil.

Selain itu, peserta akan dibekali dengan materi tentang digital journalism langsung dari Tim Redaksi Otomotif dan tim Community Development Liputan6.com.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini