Sukses

Aksi Pasukan Oranye Nyemplung di Selokan Banjir Terima Kasih

Liputan6.com, Jakarta - Banjir yang kemarin sempat menggenang di beberapa daerah di Jakarta ternyata masih menyisakan cerita. Salah satu yang cukup viral di dunia maya adalah aksi seorang pasukan oranye yang masuk ke dalam selokan.

Dalam video yang diunggah oleh pengguna Facebook, Irfan Jussadi, terlihat seorang anggota dari Satuan Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), atau lebih dikenal sebagai pasukan oranye, keluar dari dalam selokan berwarna hitam.

Aksi pria yang belakangan diketahui bernama Dadan itu tak lain untuk membersihkan selokan yang memang terlihat penuh. Video itu pun menarik perhatian netizen karena Dadan masuk ke dalam selokan tanpa memakai alat bantuan apa pun.

Mendadak sontak, video tersebut menuai komentar dari netizen. Banyak di antaranya yang memuji dan mengucapkan terima kasih atas tindakan yang dilakukan tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, video itu telah ditonton lebih dari 1,7 juta kali dan dibagikan 34 ribu kali. Video tersebut juga mendapat reaction sekitar 13 ribu kali, dengan sebagian besar adalah 'like' dan 'love' dari para netizen.

"Untuk masyarakat Jakarta, janganlah buang sampah sembarangan inilah akibatnya. Semangat team oranye," tutur akun Mendri Ansyah dalam komentarnya.

Netizen bernama Ade Dudi Kurniadi pun menuliskan, "Kebaikan untuk semua orang ya pak....semangat terus bapak bapak semoga kebaikan nya diganti lebih oleh Allah swt... Amin ya roballalamin.."

Akan tetapi, tak sedikit pula yang mengingatkan bahwa aksi tersebut dapat berbahaya, sehingga membutuhkan alat khusus. Salah satunya diungkapkan oleh akun Lidya Wiraswani, "Bangga dengan pasukan oranye tapi miris, kenapa tidak diberi alat keamanan, kesehatan dan jiwa yang harus diperhatikan" 

(Dam/Isk)

Artikel Selanjutnya
Diduga Kaget Dengar Klakson, Seekor Kuda Terjun ke Selokan
Artikel Selanjutnya
Evakuasi Kuda Tercebur ke Selokan Berlangsung Dramatis