Sukses

DJI Boyong 2 Drone Canggih ke Toko Terbesarnya di Indonesia

Tak hanya membuka toko resmi, pembesut pesawat nirawak asal Tiongkok DJI menghadirkan dua drone jagoannya di Indonesia.

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Tak hanya membuka toko resmi, pembesut pesawat nirawak asal Tiongkok DJI menghadirkan dua drone jagoannya di Indonesia, Phantom 4 Pro dan Mavic Pro. Sementara, satu produk lainnya yang diboyong DJI adalah sebuah perangkat gimbal Osmo Mobile.

Ketiga produk ini sudah bisa dibeli di toko resmi DJI terbesar di Asia Tenggara yang ada di Indonesia, tepatnya di Mall Alam Sutera, Tangerang Selatan.

Seperti apa sih produk-produk teranyar dari DJI yang siap memuaskan pecinta fotografi drone di Indonesia?

Dijelaskan Associate Director of Communication DJI APAC Kevin On, Phantom 4 Pro merupakan pembaruan dari drone Phantom 4 yang diluncurkan DJI.

On menyebutkan, peningkatan dibanding drone sebelumnya adalah pada bidang kamera, baterai, dan mode terbang yang lebih smart.

Phantom 4 Pro. Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani

Adapun kamera yang ada di drone ini memiliki resolusi 20MP dengan sensor CMOS 1 inci. Phantom 4 Pro juga diklaim bisa memotret 14 foto per detik serta merekam video gerak lambat dengan kecepatan 60fps.

DJI menanamkan sensor di tiap sisi drone Phantom 4 Pro sehingga perangkat ini dapat terbang sekaligus menghindari halangan. Drone ini juga bisa dikendalikan dengan remote. Daya baterainya juga ditingkatkan dari 25 menit menjadi 30 menit.

Sementara, jarak maksimal yang bisa ditempuh drone ini meningkat hingga 50 km/jam. On mengatakan, perangkat ini dijual seharga Rp 24 jutaan di Indonesia.

Drone lainnya yang juga dihadirkan untuk konsumen Indonesia adalah Mavic Pro. Dibandingkan Phantom 4 Pro, Mavic Pro memiliki ukuran kompak (compact) dan bisa dilipat-lipat. Bahkan, Kevin mengatakan, saking kompaknya ukuran Mavic Pro, pengguna bisa memasukkannya ke dalam tas punggung.

Mavic Pro. Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani

"Kami coba mendesain ulang drone sehingga punya look dan feel yang berbeda dari yang ada. Karena bentuknya kecil jadi mudah dimasukkan ke dalam tas backpack," kata On saat menjelaskan mengenai Mavic Pro di Tangerang Selatan, Kamis (23/2/2017).

Ia mengatakan, perusahaan mendesain ulang drone ini agar memiliki tampilan dan pengalaman yang berbeda dari yang pernah ada. Meski ukurannya kecil, lanjut On, drone ini mampu terbang selama 27 menit dengan kecepatan maksimal 65km/jam dan jarak maksimal 7,5km.

Drone Mavic Pro, ungkap On, dijual seharga Rp 14,9 jutaan di Indonesia. Terakhir, DJI menghadirkan aksesoris stabilisasi kamera bernama Osmo Mobile Silver.

Perangkat ini kali pertama diluncurkan di ajang Consumer Electronic Show (CES) Januari lalu. On mengatakan, dibanding perangkat sebelumnya, Osmo Mobile Silver hadir dengan tampilan baru yang menarik, yakni berwarna putih.

Osmo Mobile stabilized handheld gimbal. Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani

"Saat ini, kamera smartphone jadi hal penting untuk banyak orang, dengan menghubungkan Osmo Mobile Silver ke smartphone. Pengguna bisa menghasilkan foto dengan berbagai modus, seperti panorama shot, long exposure, active track, motion timelapse, dan beautify," ujar On menjelaskan.

Tak hanya itu, bagi mereka yang senang melakukan siaran livestreaming, DJI juga menghadirkan koneksi Bluetooth untuk menghubungkannya dengan smartphone. Dengan demikian, siaran livestreaming bisa dilakukan dengan gambar yang lebih stabil.

Perangkat ini pun tersedia di toko resmi DJI dengan harga Rp 4,3 jutaan.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.