Sukses

Telkomsel Gelar Kompetisi Gim PC dan Mobile

Telkomsel menggelar kompetisi gim bertajuk Indonesia Games Championship 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar gembira bagi gamers di Tanah Air. Telkomsel menggelar kompetisi gim bertajuk Indonesia Games Championship 2017.

Ajang ini akan diawali dengan pendaftaran mulai Kamis (23/2/2017). Pendaftaran dapat dilakukan di tautan ini.

Selanjutnya, babak kualifikasi nasional IGC 2017 berlangsung pada 23 Maret 2017 di Medan, Bandung, Surabaya, Malang, dan Makassar. Usai klasifikasi tingkat nasional, peserta terpilih akan bertanding pada 21-23 April 2017 di Balai Kartini, Jakarta, untuk memperebutkan gelar juara IGC 2017.

"Dengan jumlah pengguna Telkomsel 165 juta di seluruh Indonesia, kami berkomitmen memberikan konten terbaik bagi pengguna yang salah satunya adalah gim," ujar Direktur Marketing Telkomsel Alistair Johnston di acara pembukaan IGC di Jakarta, Kamis (23/2/2017).

Uniknya, ini akan menjadi event gim pertama berskala internasional yang Telkomsel adakan. Saat ditanya mengapa optimistis mengadakan event ini, Telkomsel mengatakan, "Banyaknya jumlah pengguna yang mengakses berbagai gim lewat Telkomsel merupakan modal kepercayaan diri untuk mengelar acara ini."

Rencananya IGC 2017 ini akan diselenggarakan dalam dua kategori, yaitu gim PC dan mobile. Di kategori PC, peserta akan berkompetisi memainkan Dota 2, Point Blank, dan World of Tank.

Sementara gim mobile yang dipertandingkan adalah Vainglory, Clash Royale, Crisis Action, dan LINE Let's Get Rich. Kompetisi ini akan memperebutkan hadiah total senilai lebih dari setengah miliar rupiah dengan target seribu peserta.

Tak hanya kompetisi, rencananya Telkomsel akan menggelar seminar yang bisa pengunjung ikuti untuk mendapatkan informasi lebih dalam tentang industri gim lokal dan internasional.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.