Sukses

Top 3: Kabar Peluncuran Samsung Galaxy S8 Sedot Perhatian

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang kabar smartphone flagship Samsung Galaxy S8 yang bakal menyambangi konsumen pada bulan April 2017, menjadi artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com.

Kemudian, dua artikel lain yang menyedot perhatian pembaca adalah prototipe original Mac SE berusia 30 tahun yang berhasil dihidupkan kembali dan sejumlah akun Google yang tiba-tiba log out buat banyak penggunanya khawatir.

Selengkapnya, simak Top 3 Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Samsung Galaxy S8 Meluncur 21 April 2017

Pasar smartphone tengah menanti salah satu produk flagship baru yaitu Galaxy S8, yang sebentar lagi akan menyambangi konsumen. Menurut informasi terbaru, smartphone itu akan meluncur ke pasar global pada April tahun ini.

Dilansir Phone Arena, Sabtu (25/2/2017), Galaxy S8 dilaporkan akan meluncur ke pasar global pada 21 April 2017. Menurut sumber, ini adalah waktu peluncuran baru yang dibuat oleh Samsung. Pasalnya, perusahaan sebelumnya berencana meluncurkan smartphone baru tersebut satu pekan lebih awal.

Sumber dari kalangan operator mengatakan, perubahan jadwal itu disebabkan beberapa alasan seperti jumlah pasokan produk. Karena itu, Samsung mengubah peluncuran dari awalnya 14 April menjadi 21 April.

Selanjutnya baca di sini

2. Prototipe Mac SE Berusia 30 Tahun Berhasil Dihidupkan Kembali

Apa yang mungkin terjadi pada sebuah perangkat komputer berusia 30 tahun? Tentunya, komputer itu tak lagi bisa dipakai dan hanya berdebu di sudut gudang.

Namun, hal itu tidak dialami oleh seorang fotografer bernama Ewen Rankin. Ia masih menyimpan prototipe original Mac SE bersama keyboard dan mouse-nya. Bahkan, tas yang dipakai untuk menyimpan komputer itu adalah bungkus asli Mac SE.

Mengutip laporan Mirror, Sabtu (25/2/2017), Rankin mendapatkan komputer itu setelah sebuah kantor di Stockley Park tutup. Rupanya, prototipe Mac SE milik Rankin ini merupakan satu dari lima unit prototipe yang dibuat Apple di California, Amerika Serikat. Kemudian, komputer itu dijual ke kantor tersebut, pada 1983.

Selanjutnya baca di sini

3. Akun Tiba-Tiba Log Out, Google Pastikan Tak Ada Masalah Keamanan

Sejumlah pemilik akun Google di beberapa wilayah dalam beberapa jam terakhir telah melaporkan aktivitas mencurigakan. Mereka tiba-tiba keluar (sign-out) dari akunnya dan diminta kembali memasukkan kata sandi.

Kejadian ini sontak membuat mereka khawatir mengenai adanya upaya peretasan. Bahkan, tak sedikit di antara mereka mengirim laporan sempat gagal memasukkan kembali kata sandi akunnya.

Menanggapi masalah tersebut, Google memastikan tak ada masalah keamanan dalam kasus ini. Namun, raksasa internet itu mengaku masih melakukan investigasi untuk menemukan sumber masalah.

Selanjutnya baca di sini

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini