Sukses

Wujud Utuh Huawei P10 Menampakkan Diri

Wujud desain utuh Huawei P10 dibocorkan oleh Evan Blass. Apakah desainnya identik dengan P9, atau malah berbeda?

Liputan6.com, Shenzhen - Dari banyaknya vendor smartphone yang akan unjuk gigi pada gelaran MWC (Mobile World Congress) 2017, Huawei termasuk salah satu yang patut dinanti. Sebab, vendor asal Negeri Tirai Bambu ini dipastikan akan memboyong seri smartphone jagoannya, P10.

Sampai detik ini, perusahaan yang bermarkas di Shenzhen tersebut memang belum membuka secuil informasi seputar P10. Berdasarkan rumor yang beredar, P10 akan hadir dalam dua versi: P10 edisi standar dan P10 Plus.

Sebelumnya, tampilan fisik P10 dan spesifikasinya beredar di internet. Namun tidak bisa dipastikan apakah desain dan spesifikasi tersebut akurat milik P10.

Kesimpangsiuran informasi ini masih diragukan sampai akhirnya Evan Blass, pembocor informasi gadget yang dikenal keakuratannya, mengungkap gambar final render dari P10.

Dilansir Ubergizmo, Jumat (24/2/2017), Blass menampilkan wujud utuh P10 lewat akun Twitter-nya, @evleaks. Desain P10 memiliki aksen yang sama dengan P9.

Namun, jika P9 punya slot pemindai sidik jari di bagian belakang kover smartphone, Huawei justru memindahkan slot tersebut ke tombol home di bagian bawah layar.

Pada bagian kamera, logo Leica masih tertoreh manis lengkap dengan dua kamera yang bertengger pada panel hitam mengkilap. Bisa dipastikan, kamera P10 akan tetap menggunakan sensor garapan Huawei dengan Leica.

P10 dikabarkan akan hadir dengan layar 5,2 inci dengan resolusi Quad HD, sementara P10 Plus akan memiliki layar 5,5 inci.

Untuk dapur pacunya, masing-masing akan ditopang prosesor Kirin 960. Keduanya akan diperkenalkan di ajang MWC 2016 di Barcelona, Spanyol pada 26 Februari 2017.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini