Sukses

Gandeng RAN, OLX Bidik Generasi Milenial

Liputan6.com, Jakarta - OLX kini tengah bertransformasi menjadi platform penjualan yang lebih relevan dengan generasi milenial. Konsep baru yang diusung oleh platform iklan baris tersebut kini menyasar masyarakat mobile dan bersifat lebih sosial.

Atas dasar itu, OLX kembali menghadirkan program anyar yang dekat dengan kehidupan anak muda saat ini, yaitu #BekasJadiPensi. Program ini merupakan solusi dari OLX untuk pelajar Sekolah Menengat Atas (SMA) yang ingin menyelenggarakan pentas seni (pensi) tapi kerap terkendala biaya.

"Format baru yang ditawarkan OLX kini memang menyasar generasi muda dan wanita. Untuk itu, platform yang ditawarkan pun lebih sosial dan lebih mudah. Program baru ini diselenggarakan karena relevan dengan perubahan yang diusung OLX," tutur CEO OLX Daniel Tumiwa saat konferensi pers program #BekasJadiPensi di Jakarta, Kamis (24/2/2017) malam.

Jadi, melalui program ini para pelajar ditantang lebih mandiri dan kreatif dalam mengumpulkan dana untuk pensi. Menurut Chief Marketing Officer OLX Indonesia Edward Kilian, sebenarnya sumber dana untuk sebuah pensi itu berada di sekitar pelajar itu sendiri.

"Potensi untuk mendapatkan dana itu sebenarnya ada di mana-mana. Pelajar cukup melihat barang-barang di sekitarnya yang dapat dijual untuk bisa mendapatkan dana pensi," tuturnya melanjutkan.

Sekolah yang ingin berpartisipasi dalam program ini dapat mendaftar di microsite OLX. Program ini juga terbuka untuk seluruh SMA di Indonesia. 

Program #BekasJadiPensi sendiri akan diselenggarakan mulai 23 Februari hingga akhir Maret 2017. Setelah mendaftar di microsite dan menjual barang di platform OLX, para pelajar juga perlu berpartisipasi dalam program cover lagu 'Gak Jauh Jauh' dari RAN.

Untuk informasi, dalam program ini OLX Indonesia sengaja menggandeng RAN yang memang populer di kalangan milenial. Terlebih, grup musik yang beranggotakan Rayi, Asta, dan Nino tersebut juga kerap diundang untuk mengisi gelaran pensi di sekolah-sekolah.

Untuk itu, OLX tak sekadar mengajak para pelajar menjual barangnya untuk mendapatkan dana tambahan. Platform iklan baris itu juga memastikan diri untuk ikut memberikan dana tambahan ke tiga sekolah yang memiliki nilai tertinggi dalam program ini.

Sekolah dengan tiga nilai tertinggi, masing-masing akan mendapat dana Rp 50 juta, Rp 30 Juta, dan 20 Juta dari OLX. Tak hanya itu, RAN juga dipastikan akan meramaikan pensi yang diselenggarakan sekolah tersebut.

(Dam)

Artikel Selanjutnya
Edisi Terbatas 15 Tahun Venom Gemparkan GIIAS 2017
Artikel Selanjutnya
Pendiri Cherrybelle Berikan Cara Instan Jadi Artis Terkenal