Sukses

Film La La Land Diubah Jadi Gim Jadul, Apa Jadinya?

Liputan6.com, California - Tak berlebihan jika La La Land disebut sebagai film musikal fenomenal untuk tahun ini. Pasalnya, film besutan sutradara Damien Chazelle tersebut mendapatkan 14 kategori nominasi penghargaan Oscar di 2017.

Bahkan, sejumlah media di Hollywood menyebut film yang dibintangi Emma Stone dan Ryan Gosling tersebut memiliki screenplay terbaik. Namun bagaimana jika La La Land diubah dalam perspektif tampilan 8-bit ala gim jaman dulu (jadul)?

Dilansir Mashable, Sabtu (25/2/2017), La La Land diubah menjadi gim jadul oleh 8-bit Cinema di YouTube. Gim ini memiliki 4 jenis level berdasarkan musim, seperti yang ada di filmnya.

Menariknya, video 8-bit tersebut menampilkan sederet musik La La Land bertajuk "Another Day of Sun" dan "City of Stars" dalam gubahan ala 8-bit, layaknya seperti musik gim Nintendo.

Pada paruh pertama, Mia (karakter utama wanita yang diperankan Stone, red.) harus memilih sejumlah opsi sebelum akhirnya ia bertemu dengan Sebastian (karakter utama pria yang dilakoni Gosling, red.).

Modus permainan ini mengingatkan kita akan gameplay RPG klasik di mana pemainnya harus memilih keputusan pada dialog box.

Lucunya lagi, adegan Sebastian memainkan piano di kafe saat ia dipecat, diubah menjadi gameplay ala Guitar Hero. Jadi, pemain harus memainkan piano berdasarkan kunci yang diarahkan. Namun, sebagus apapun ia bermain, ia akan tetap dipecat di permainan.

Pada adegan dansa Mia dan Sebastian, gameplay mengingatkan kita akan gameplay Dance Dance Revolution. Dengan tombol direksional serta A dan B, pemain harus memencet tombol secara akurat dengan ikon yang ditampilkan, agar gerakan tarian keduanya semakin mantap.

Bagian yang seru adalah saat adegan Mia dan Sebastian pergi ke audisi, di mana Mia diterima. Saat mengendarai mobil, gameplay otomatis berubah menjadi gameplay racing jadul.

Dan pada ending, pemain akan diberikan opsi yang memengaruhi ending di permainan. Apakah Mia ingin tetap bersama Sebastian, atau ingin meneruskan karir tetapi harus berpisah selamanya.

(Jek/Cas)

Artikel Selanjutnya
Cetak Rekor, Final Fantasy Jadi Gim dengan Seri Terbanyak
Artikel Selanjutnya
Kocak, GTA V Disulap Jadi Lion King